Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal Kunjungi Gontor Poso

Related Articles

POSO – K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengadakan kunjungan ke Pondok Modern Gontor 13 dan Pondok Modern Gontor Putri 6 Ittihadul Ummah, Tokorondo, Poso, Sulawesi Tengah. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka peresmian Gedung Saudi yang merupakan bagian dari komplek Pondok Gontor 13 dan Gedung Al-Azhar yang merupakan bagian dari komplek Pondok Gontor Putri 6.

Adapun peresmian kedua gedung tersebut dilaksanakan dalam satu waktu, yakni di Pondok Gontor Putri 6, Poso pada Rabu (20/2). Dalam peresmian tersebut, turut hadir Bapak Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Janggola, MSi. yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) beliau. Dalam sambutan yang diwakili oleh Sekda, Gubernur berjanji akan memberikan bantuan berupa pembangunan laboraturium senilai Rp 300 juta dan pembangunan pagar pondok.

Selain itu, K.H. Hasan Abdullah Sahal juga mengadakan kunjungan ke Makassar guna mengadakan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Makassar. Pertemuan yang ditujukan guna mempererat silaturahim antara keluarga besar PMDG dengan IKPM Makassar ini dilaksanakan di Aula Hotel Imperial Aryaduta pada Senin (18/2).

Dalam kunjungan selama 4 hari tersebut, selain K.H. Hasan Abdullah Sahal beserta ibu, turut menyertai pula Dr. K.H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, MA dan K.H. Imam Shobari beserta istri masing-masing, serta Ahmad Zaenuri dari staf Pengasuhan Santri dan Farouq Muhammad Syarif dari staf Sekretaris Pimpinan.

Selain peresmian dan perkumpulan dengan IKPM Makassar, rombongan PMDG juga menyempatkan diri untuk menikmati jamuan makan siang bersama Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Tengah, Brigjen Sahrul Mamma. Dalam pertemuan dengan rombongan PMDG, Brigjen Syahrul Mamma menyempatkan untuk sedikit bernostalgia dan bercerita bahwa beliau juga merupakan salah satu alumnus PMDG, meskipun tidak menamatkan studinya hingga akhir.Binhadjid

Popular Articles