Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal: Kebaikan untuk Diri Sendiri dan Orang Lain

Related Articles

GONTOR–Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mencetak pendidik dengan kebaikan. Kebaikan yang tidak hanya memberi manfaat untuk diri sendiri, melainkan juga untuk orang lain.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Pimpinan, K.H. Hasan Abdullah Sahal dalam seminar Program Kaderisasi Ulama (PKU) dengan materi Kepondokmodernan. “Gontor mendidik seluruh santrinya agar menjadi pendidik yang membawa kebaikan bagi dirinya sendiri dan orang lain”.

19. Para peserta PKU sangat antusias mendengarkan pemaparan tentang Kepondokmodernan

Dalam seminar yang diselenggarakan di kampus Unida Gontor pada Rabu malam (13/1) tersebut, para peserta PKU mendapat kesempatan untuk mendalami kepondokmodernan secara langsung dari pakarnya. Selain menjelaskan tentang kepondokmodernan, beliau juga memaparkan beberapa hal yang terjadi di luar pondok, seperti munculnya kelompok-kelompok negatif yang mulai berdiri dan memperluas jaringannya, serta beberapa faham-faham sesat yang tersebar dewasa ini. Beliau juga dengan tegas mengingatkan seluruh peserta agar selalu waspada terhadap isu-isu kontemporer yang kerap terjadi.

Pembekalan intensif ini sangat bermanfaat bagi segenap peserta PKU Unida Gontor. Diharapkan, semua peserta PKU dapat lebih memahami nilai-nilai kepondokmodernan, serta mampu mempertahankan dan melestarikannya. sand88

Popular Articles