Date:

Share:

K.H. Hasan Abdullah Sahal: “Drama Arena 590 Saya Beri Nilai Sembilan”

Related Articles

GONTOR–Terbayar sudah jerih payah perjuangan segenap siswa Kelas 5 Kulliyyatu-l-Mu’allimin al-Islamiyyah (KMI) dan para guru pembimbingnya. Kali ini, Drama Arena 590 Tahun Gontor berhasil memperoleh nilai “Sembilan”. Walau sempat akan ditingkatkan oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menjadi “Sembilan Koma Lima”.

“Drama Arena kali ini saya beri nilai Sembilan. Sebenarnya mau saya kasih nilai Sembilan Koma Lima, tapi kebanyakan. Jadi Sembilan saja ya.” Ucap K.H. Hasan Abdullah Sahal saat evaluasi umum bersama dewan juri.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis malam (10/9) ini, dibuka secara resmi oleh salah seorang Kiai keturunan Trimurti PMDG, Kiai Hasan. Dengan mengusung tema “Dalam Ikatan Kebersamaan, Gontor Mengawal Umat Menuju Kejayaan Islam”, Drama Arena tahun ini diikuti oleh 573 orang siswa Kelas 5 KMI dan 53 orang guru pembimbing.

Sebanyak 51 acara dari berbagai kategori dikemas secara apik; kategori Bahasa, Musik, Tarian, Drama, Visual, dan Suara. Termasuk beberapa penampilan baru yang mampu memikat hati para penonton, seperti: Visualisasi Wushu, Tinikling Dance, Karinding Sunda, Levitation, Brain Gym, dan Tari Hanoman Obong.

Selain untuk memupuk kebersamaan, pendidikan karakter secara umum menjadi tujuan utama dalam pelaksanaan perhelatan akbar tahunan ini. Mengingat akan posisi pendidikan di PMDG yang lebih tinggi dibanding dengan pengajaran.

Para penonton sangat berantusias dan terhibur, baik keluarga maupun non-keluarga PMDG. Sering kali terdengar suara tepuk tangan meriah yang dibarengi dengan pekikan suara kagum dan terharu pada setiap atraksi.

Kiai Hasan saat menyampaikan evaluasi umum usai penutupan acara Drama Arena.
Kiai Hasan saat menyampaikan evaluasi umum usai penutupan acara Drama Arena.

Hingga di akhir acara, pertunjukan Band yang memukau tampil sebagai penutup. Disusul dengan naiknya segenap kru dan panitia ke atas panggung Drama Arena. Lantas, Pimpinan PMDG, dibantu dengan dewan juri menyampaikan evaluasi dan nilai. B. Dasasta

Popular Articles