Date:

Share:

K.H. Akrim Mariyat Hadiri Reuni Angkatan 1989

Related Articles

BANJARMASIN- Drs. K.H. Akrim Mariyat menghadiri reuni alumni angkatan 1989 yang  diadakan kota Banjarmasin, tepatnya di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB). Reuni kali ini adalah yang keenam. Reuni sebelumnya sudah diadakan di Malang. Angkatan 1989 mengadakan 2 macam reuni, tahunan dan 5 tahun sekali, reuni tahunan mereka menyebutnya dengan “Taqohwah Shughro” sedangkan reuni 5 tahunan mereka sebut dengan “Taqohwah Kubro”.

Diantara tokoh-tokoh nasional yang terlahir dari alumni 1989 ini adalah Dr. Muchlis Muhammad Hanafi. Lc., M.A., Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kementrian Agama dan Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag., Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Acara berlangsung selama 2 hari, hari pertama, Sabtu (24/2) yaitu Silaturahim angkatan ’89 bersama IKPM Kalimantan Selatan dengan Drs. K.H. Akrim Mariyat, kemudian pada hari berikutnya, Ahad (25/2), wisata menyusuri Sungai Barito dan sarapan di rumah Anno bersama Walikota Banjarmasin, Bapak Ibnu Sina, S.Pi., M.Si.

Anggota angkatan yang diberi nama Komsol 89 (Komunitas Santri Sholeh) ini, berjumlah 450 orang, 15 dari mereka sudah ada yang wafat. Dalam pertemuan ini,K.H. Akrim Mariyat berpesan, “Gontor adalah lembaga pendidikan, tidak berada di bawah lembaga apapun”. Selain itu, beliau juga menekankan “Jiwa pondok harus selalu dibawa dan dilaksanakan. Jadilah guru di berbagai macam tempat.”

Sudah 28 tahun lamanya mereka tidak saling bertemu, pada reuni kali ini, mereka melepas rindu dengan obrolan hangat, candaan, dan cerita masa lalu di pondok. Suasana haru dan bahagia menyelimuti acara ini, menghadirkan kembali memori lama mereka ketika menjadi santri, pahit-manisnya menjalani kehidupan di Darussalam. Ahsy

Foto Berita

Popular Articles