Date:

Share:

K.H. Akrim Mariyat Hadiri Apel Tahunan Gontor Kampus 10, Aceh

Related Articles

SEULIMEUM – Membangun pendidikan dan ilmu pengetahuan dengan tetap berjiwa pesantren, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) ikut berkontribusi dengan mendirikan kampus ke sepuluh di ujung tanah nusantara. Berlokasi di Kec. Seulimeum, Kab. Aceh Besar, PMDG Kampus 10 Darul Amin mulai dibangun pada tahun 2005. Dan secara resmi beroperasi pada tahun 2008.
Tepat pada hari Rabu pagi (15/8), PMDG Kampus 10 melaksanakan Apel Tahunan Khutbatul Arsy. K.H. Akrim Mariyat, Ketua Badan Wakaf berkesempatan hadir dan menjadi inspektur upacara. Beliau menyampaikan beberapa pesan lewat pidato di atas panggung kehormatan untuk segenap keluarga besar PMDG. “Ya Allah, lindungilah kami. Lindungilah guru-guru dan murid-murid kami. Lindungilah Keluarga Besar Pondok Modern Darussalam Gontor dengan taufik dan hidayah-Mu. Karuniailah kami, kesehatan, kekuatan, kesabaran, ketabahan, dan istiqamah dalam mengembangkan pondok ini” demikian Kiai Akrim memimpin doa dengan penuh haru. Para hadirin pun tenggelam dalam suasana khusyu’ dan tawadlu’.
Bertemakan “Gontor Mengawal Sistem dan Nilai Pesantren bagi Kejayaan Umat dan Bangsa” 109 orang santri sangat bersemangat menampilkan beberapa tarian dan atraksi menarik. Tari Didong salah satunya. Didong adalah kesenian rakyat Gayo, perpaduan antara unsur tari, vokal, dan sastra, disajikan langsung oleh para santri dan menghasilkan penampilan yang indah. Selain Tari Didong, para santri ini juga mahir dalam menampilkan seni tari Saman, tari Kecak, tari Malulo seni musik Marawis, atraksi bela diri dan senam. Walaupun sederhana, namun mampu dikemas secara apik.
Dalam kunjungannya ke Aceh, K.H. Akrim Mariyat juga berkunjung ke Pondok Alumni Al-Manar dan berkenan hadir pula pada acara temu kangen alumni PMDG yang difasilitasi oleh IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) Cabang Aceh. Ahsy

KA Atjeh

Popular Articles