Date:

Share:

Jelang Ujian, Upacara Penutupan Akhiri Kegiatan Kepramukaan di Semester Kedua

Related Articles

DARUSSALAM- Dalam upaya memaksimalkan waktu belajar menjelang datangnya ujian semester kedua bagi siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 KMI, Kegiatan kepramukaan Di Pondok Modern Darussalam Gontor ditutup dengan
Upacara penutupan kegiatan kepramukaan pada hari Kamis (2/2) pukul 14.30 WIB, bertempat di depan gedung Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

Upacara penutupan tersebut diikuti oleh seluruh Adika Pramuka, Pembina Pramuka, serta pengurus Koordinator Gerakan Pramuka (KGP). Selain itu, upacara juga turut diramaikan oleh sejumlah Majelis Pembimbing Gugus Depan (MABIGUS), serta dihadiri langsung oleh Al-Ustadz Ahmad Fauzi Hidayatullah, S.Th.I., selaku pelatih yang bertugas sebagai Inspektur pada upacara tersebut.

Suasana berlangsungnya upacara penutupan kegiatan kepramukaan.

“Bukan berarti dengan ditutupnya kegiatan kepramukaan lantas kita melupakan nilai dan prinsip yang ada di dalamnya. Pramuka merupakan kegiatan penting yang mendapat perhatian lebih dari pondok karena merupakan wadah untuk menciptakan pemimpin masa depan.”, ujar beliau saat memberikan sambutan di hadapan seluruh Adika Pramuka.

Al-Ustadz Fauzi Hidayatullah, S.Th.I., selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanah di hadapan seluruh Adika.

Selain resmi menonaktifkan kegiatan kepramukaan, MABIKORI juga turut mengapresiasi beberapa orang Adika serta Pembina Pramuka yang memiliki prestasi dalam kegiatan kepramukaan. Sebanyak 72 Adika Pramuka mendapat predikat Adika Teladan, sedangkan 12 orang Pembina Pramuka dinobatkan sebagai Pembina Teladan.

Selain penghargaan individu, MABIKORI juga mengumumkan Gugus Depan yang mendapatkan nilai terbanyak dan keluar sebagai juara umum pada tahun ini. Alhasil, Gugus Depan 15.089-01 keluar sebagai Juara Umum, diikuti dengan Gugus Depan 15.089-15 sebagai Juara Favorit.

Penghargaan yang diberikan kepada Adika berprestasi dalam kegiatan kepramukaan.

Adanya apresiasi yang diberikan kepada Adika maupun Gugus Depan yang berprestasi bertujuan untuk memotivasi Adika lainnya agar mau berusaha lebih keras guna mendapatkan hasil yang lebih baik di kepramukaan, baik untuk dirinya sendiri ataupun untuk Gugus Depannya. Selain itu, dinonaktifkannya kegiatan kepramukaan akan menjadikan seluruh santri lebih fokus dan tidak memikirkan hal selain belajar menjelang datangnya ujian. Sehingga, nantinya mereka akan mendapat hasil yang maksimal dan sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Husain, Review: Riza Ashari).

Artikel Terkait:

Fokus Hadapi Ujian, PMDG Tutup Kegiatan Kepramukaan

SKU dan SKK, Struktur dan Prosedur Pramuka di Gontor

Akhir Kegiatan Kepramukaan, Gontor Adakan Upacara Penutupan dan Pembagian Hadiah

Popular Articles