Date:

Share:

Jelang Muktamar Liga Perguruan Tinggi Islam Dunia, ISID Bangun Wisma Bertingkat

Related Articles

SIMAN — Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Pondok Modern Darussalam Gontor membangun wisma setaraf hotel di sebelah barat Gedung CIOS yang direncanakan selesai sebelum Juli nanti. Pembangunan wisma bertingkat dua ini guna menyambut kedatangan para peserta Muktamar Liga Perguruan Tinggi Islam Dunia yang rencananya digelar pada akhir Juli mendatang. Hal ini dianggap perlu untuk memenuhi kebutuhan penginapan para tamu agar tidak menempati hotel yang letaknya jauh di luar kampus Pondok Modern Darussalam Gontor.  

Acara yang hampir sama juga pernah diadakan dalam rentetan agenda Peringatan 80 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor pada 2006 silam. Saat itu, wisma yang tersedia di Gontor tidak mencukupi kebutuhan para tamu yang hadir. Sehingga, mereka menginap di hotel-hotel. “Pada saat acara Peringatan 80 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontorjuga sempat diadakan acara serupa. Pada saat itu, para tamu menginap di hotel yang terletak didaerahSarangan. Karena jaraknya yang terlampau jauh, membutuhkan waktu yang lama untuk mengantar ataupun menjemput tamu-tamu dari Sarangan ke Gontor atau sebaliknya. Tentunya, hal ini mengurangi efisiensi dan efektivitas acara yang sedang berlangsung. Berkaca dari pengalaman ini, Pimpinan Pondok memutuskan untuk membangun wisma baru dengan fasilitas hotel di kampus ISID Siman,” ujar Ustadz Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, MA selaku penanggung jawab pembangunan di kampus ISID.

Layaknya hotel, wisma baru ini menyediakan fasilitas yang nyaman untuk para tamu. Wisma yang menggunakan bahan baku dari besi dan baja ini dibangun dengan fasilitas sebanyak 20 kamar. Selain itu, wisma juga dilengkapi dengan dua ruang lobi, dua ruang untuk gudang, sebuah ruangan untuk jamuan prasmanan, ditambah sebuah ruang untuk staf wisma dan ruang kasir. Di samping itu, setiap kamar penginapan dilengkapi sebuah televise, pendingin ruangan, air hangat untuk mandi, lemari es dan jaringan internet yang dipasang di ruang lobi. Dengan ini, diharapkan acara muktamar yang digelar nanti berlangsung dengan sukses sekaligus memberikan kesan yang baik bagi setiap peserta.


Popular Articles