Date:

Share:

Jelang KKN, Mahasiswa UNIDA Gontor Ikuti Pembekalan Intensif

Related Articles

SIMAN-menjelang kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Mahasiswa Unida Gontor semester 6 mengikuti pembekalan intensif tentang materi KKN di Gedung Terpadu Unida Gontor. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian seorang mahasiswa kepada masyarakat, juga termasuk salah satu dari Tri Dharma Perguruan tinggi. Tujuan diadakan pembekalan ini untuk memberikan wawasan, serta menanamkan urgensi nilai-nilai dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Al-Ustadz Noor Syahid, M.Pd.I. selaku Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat. Dalam sambutanya, beliau menuturkan, “untuk mencari objek KKN, Mahasiswa harus memperhatikan 3 M; Mushalla, Masjid, dan Madrasah”. Kemudian disusul dengan 2 pemateri, yaitu; Dr. Miftahul Ulum, M.A. dan Dr. Mohammad Mukhlas, M.Pd.

Mahasiswa Unida Gontor sedang fokus mengerjakan soal materi KKN
Mahasiswa Unida Gontor sedang fokus mengerjakan soal materi KKN.

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 219 orang, yang datang dari Kampus Pusat dan Cabang. Kampus Pusat; 70 Mahasiswa, Kampus Gontor; 80 Mahasiswa, Kampus Kediri; 33 Mahasiswa, dan Kampus Magelang 29 Mahasiswa.

Usai kegiatan ini, muncul harapan besar bagi Kampus Unida agar Mahasiswa dapat memahami kegiatan ini dan dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan baik. aflah19

 

 

 

Popular Articles