Date:

Share:

Jelang Khutbatul Arsy’, Vocal Grup Awali Kebersamaan Santri Gontor

Related Articles

Gontor – Dengan dinamika dan kegiatan yang terus berganti, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) selalu mendidik santri- santrinya dari segala aspek, tidak hanya di dalam kelas ataupun di rayon, tapi dimulai dari mereka bangun tidur sampai mereka beristirahat kembali, semuanya bernilai pendidikan. Karena setiap apa yang kau lihat, yang kau dengar, dan kau rasakan adalah Pendidikan.

Pada hari Jum’at (28/7) lalu, diadakan Lomba Vocal Grup antarrayon, yang di adakan di Aula Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Dalam perlombaan ini setiap rayon menampilkan kreasi, imajinasi, dan kekompakan mereka masing- masing.

Vocal Grup merupakan suatu ajang perlombaan olah vokal yang diikuti oleh seluruh santri disetiap asrama. Setiap rayon terdiri dari 100 orang atau lebih yang memadukan berbagai warna suara menjadi satu kesatuan yang utuh dan dapat menampakan jiwa lagu yang dibawakan. Pada lomba ini para pengurus rayon di tuntut untuk bisa membawa dan mengarahkan anggota mereka, dimulai dari bernyanyi, menari, sampai kesediaan perlengkapan acara berupa kostum atau pakaian yang akan mereka pakai ketika hari-H.

Acara ini dihadiri oleh Al ustadz Heru Wahyudi, selaku pembimbing acara sekaligus membuka dan memantau secara langsung acara tersebut. Kondisi BPPM pun penuh dengan antusias para santri yang sangat luar biasa. Beberapa wali murid yang sedang berkunjung ke PMDG ikut hadir menonton acara ini dari awal hingga pembacaan finalis juara lomba Vocal grup tahun ini

Adapun Finalis lomba Vocal Grup antarrayon adalah sebagai berikut:

Rayon Sigor :

  1. Juara satu Rayon Gedung Baru Sighor
  2. Juara dua Rayon Indonesia 2 lantai 2,
  3. Juara tiga Rayon Wisma Hadi

Rayon Kibar

  1. Juara satu Gedung Baru Kibar
  2. Juara dua Rayon Syanggit
  3. Juara tiga Solihin 2

`Sebenarnya tujuan dari lomba ini bukan hanya mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, tapi tujuan sebenarnya adalah memperkuat ukhuwah islamiyyah,  mempererat tali silaturahim antarrayon, dan antar santri itu sendiri, dari yang sebelumnya tidak kenal, menjadi lebih dekat, bahkan saling mengenal satu sama lain.muis

Popular Articles