Date:

Share:

Jamrana Peringatan 90 Tahun PMDG: Gontor Pusat Juara Umum dan Gontor 6 Juara Favorit

Related Articles

MADUSARI – Kegiatan Jambore dan Raimuna (Jamrana) dalam rangka Peringatan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) resmi ditutup pada Senin (6/9) kemarin. Tepat pukul 14.15 WIB upacara penutupan dimulai. Kegiatan Jamrana tersebut ditutup langsung oleh Wakil Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, H. Ari Iskandar.

Dalam sambutannya, H. Ari Iskandar menyampaikan bahwa beliau melihat perbedaan yang sangat jauh Antara pramuka di Gontor dan di luar Gontor; kalau di luar Gontor pramuka harus dipaksa, sedangkan di Gontor Pramuka menjadi penggerak kegiatan pondok.

Acara penutupan tersebut diawali dengan pembacaan laporan umum dari panitia penyelenggara yang dibacakan oleh Al Ustadz Zulfahmi Zarkasyi, S.Pd.I. Dalam laporan tersebut dipaparkan ulasan terkait pelaksanaan seluruh kegiatan; mulai dari jalannya perlombaan hingga kegiatan survival camp di kawasan Mojosami dan Sarangan.

Kontingen Gontor Pusat keluar sebagai juara umum setelah menyabet nominasi juara satu kategori penegak maupun penggalang. Sedangkan untuk juara favorit diraih oleh Kontingen Darul Qiyam; dengan pencapaian juara tiga penggalang dan juara dua penegak. irba

Popular Articles