Date:

Share:

Jama’ah Umrah PMDG Berangkat Menuju Tanah Suci

Related Articles

Rombongan Umrah PMDG Berangkat Menuju Tanah Suci
Suasana pelepasan jama’ah umrah guru senior PMDG di Kantor Pimpinan

GONTOR–Pada hari Senin (16/2), jama’ah umrah guru senior Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) secara resmi dilepas oleh Pimpinan PMDG, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, serta beberapa orang anggota Badan Wakaf dan Ketua Lembaga PMDG di Kantor Pimpinan setelah shalat maghrib tepat. Acara pelepasan ini diawali dengan beberapa wejangan yang disampaikan oleh K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi dan diakhiri dengan doa yang dipimpin K.H. Syamsul Hadi Abdan.

“Hal terpenting yang harus diperhatikan oleh jama’ah menjelang keberangkatan ke Tanah Suci adalah tajdidu an-niyah, yaitu memperbaharui niat, dengan niat yang tulus ikhlas semata-mata beribadah karena Allah SWT, senantiasa menjaga kesabaran akan segala tantangan dan kesulitan, serta tidak lupa untuk selalu menjaga kesehatan.” ujar K.H. Hasan Abdullah Sahal, saat memberikan nasihatnya.

Jumlah peserta rombongan umrah PMDG kali ini mencapai 50 orang kader. Mereka semuanya telah mengikuti kegiatan bimbingan manasik umrah, melewati pemeriksaan kesehatan fisik, dan telah memenuhi beberapa persiapan lainnya yang wajib dilaksanakan sebelum pemberangkatan. ikami86

Popular Articles