Date:

Share:

Jalin Ukhuwwah Islamiyyah, Dema adakan Militant Camp Wirakarya untuk Mahasiswa Guru

Related Articles

Tawangmangu – Guna mengisi kekosongan ketika acara pergantian pengurus OPPM dan Koordinator, Dewan Mahasiswa (Dema)  Kampus Gontor mengadakan  kegiatan Wirakarya yang bertempat di Tawangmangu Camp Resort. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan nilai keislaman dalam kebersamaan  para mahasiswa guru, mendidik dan  melatih kecakapan mahasiswa guru dalam kepemimpinan, kerjasama, tanggungjawab, dan semangat bekerja keras, dan meningkatkan jalinan Ukhuwwah Islamiyyah di antara para mahasiswa guru.

Militant Camp Wirakarya 2018 dimulai dari hari Selasa (16/1) sampai hari Kamis (18/1). Diawali dengan pelepasan oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag. di depan Gedung Asia pukul 14.30 WIB.  Diikuti oleh 91 orang  peserta dan 42 orang panitia serta pembimbing dari Staf  Dema Kampus Gontor.

Beberapa acara yang diadakan seperti, camping, outbound, hiking, api unggun, senam pagi, dan berbagai perlombaan. Ada lomba Futsal air, Memasukkan paku dalam botol, Memindahkan air menggunakan ember, Mengeluarkan bola dari paralon yang berlubang menggunakan. Hari itu berjalan penuh kemeriahan hingga siang hari.

Malam harinya, panitia mengagendakan acara api unggun dan renungan.  Semua peserta berbaur dalam kegembiraan, mereka bersama menyanyikan lagu-lagu. Api unggun berakhir pukul 22.00 WIB, kemudian ada yang langsung istirahat, ada juga yang membakar ubi dan jagung. Di hari terakhir, Kamis (18/1) panitia mengumumkan hasil dari beberapa perlombaan yang telah dilaksanakan..

Kegiatan ini merupakan wadah untuk menjalin Ukhuwwah Islamiyyah antara satu dengan yang lain. Diharapkan mahasiswa dapat mengambil manfaat dan pelajaran dari kegiatan ini, dan dapat lebih mensyukuri indahnya ciptaan Sang Ilahi.AhsyFOTO

Popular Articles