Date:

Share:

Jalan Santai Bersama Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor

Related Articles

Darussalam–Jum’at pagi (13/10) Dewan Mahasiswa (DEMA) Pondok Modern Darussalam Gontor mengadakan jalan santai yang diikuti oleh seluruh guru di PMDG, termasuk Pimpinan Pondok. Jalan santai ini merupakan sarana olahraga ringan untuk mengembalikan semangat dan mempererat kebersamaan antarguru KMI. Acara ini hampir diadakan tiap pertengahan tahun, menyesuaikan rentetan agenda pondok.

Rute yang diambil pada kegiatan ini cukup singkat, bermula dari depan Kantor Pimpinan menuju arah Timur pondok kurang lebih 2 kilometer, kemudian berakhir dengan sesi perfotoan bersama di depan gedung Saudi, selain berolahraga ringan, guru-guru juga mendapatkan kesempatan untuk meninjau tanah milik PMDG yang ada di sekitar pemukiman warga melalui rute yang dilalui.

Gontor selalu menanamkan jiwa hidup sehat dalam setiap diri santri-santrinya dengan berolahraga. Tidak hanya santri, melainkan para guru juga harus berolahraga untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh di samping padatnya rutinitas yang dijalani.

“Ar-raahatu fii al-tabaaduli al-a’maal” (‘Istirahat itu dalam pergantian pekerjaan’) begitu bunyi semboyan yang sering dilantunkan di Gontor dalam mengisi kekosongan.Muis

Popular Articles