Date:

Share:

Jadi Juara Umum, Inilah Kata Mereka

Related Articles

DARUSSALAM – Al-Ustadz Syahreza Pahlevi selaku koordinator wali kelas 3 intensif mengaku tidak pernah terbesit sedikitpun untuk menang dalam kejuaraan ini, karena masih banyak kelas lain yang tampil jauh lebih baik, “apalagi untuk berfikir mendapat juara umum, itu ngga kefikiran” tambah Syahreza.

Ia merasa senang dan terharu dengan kemenangan tersebut. Sebab, semua kerja keras wali kelas beserta para asisten seakan terbayar lunas dengan penampilan anak-anak. “Kali ini saya merasa senang, karena dari awal latihan, saya dan semua wali kelas berkontribusi aktif dalam setiap latihan, alhamdulillah,” Tutur Syahreza.

Vocal Group bukan hanya melatih bagaimana penampilan di panggung, namun dibalik semua itu, terdapat proses yang panjang tentang pendidikan serta kebersamaan antara wali kelas dengan santrinya. “yang penting adalah prosesnya, semuanya mampu menghibur, masalah juara atau tidak itu hanya bonus atau fadhillah dari Allah” tambah Syahreza.

Al-Ustadz Bagus Abdi Ahmad, Wali Kelas 3 intensif B, juga menjelaskan bahwa semua ini adalah pendidikan, bagi wali kelas dan para santrinya, dalam kegiatan ini setiap kelas diharapkan menampilkan pertunjukan terbaiknya. “Kita tidak diberi tugas untuk menjadi pemenang tapi kita ditugaskan untuk menjadi pejuang, pejuang adalah orang yang tahu arti perjuangan, maka kita harus berjuang untuk memberikan penampilan terbaik bagi pondok kita tercinta” jelas Bagus di hadapan seluruh santri 3 intensif seusai latihan (9/8).

Menurut Bagus, persiapan Vocal Group ini sudah dilakukan sejak dua minggu lalu. Semulanya para wali kelas mengadakan perkumpulan kecil-kecilan untuk menentukan nominasi lagu yang akan digunakan, kemudian mereka mengadakan seleksi vokalis serta musikus dari seluruh kelas. Setelah itu diadakan pemilihan anggota paduan suara 1 dan 2, penari, dsb.

Setelah melalui proses latihan padat dan beberapa gladi dari panitia, akhirnya kelas 3 intensif mampu menunjukan penampilan yang luar biasa di BPPM. “Kemenangan tersebut berhasil diraih setelah kerja keras di setiap lini, bukan hanya backsound dan roker, namun seluruh elemen mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika tampil di BPPM” tutur Bagus, Ahad (11/8). Rakafadel

Popular Articles