Date:

Share:

ISID Mewisuda 283 Mahasiswa

Related Articles

Wisuda di Gontor

BPPM—Menjelang pelaksanaan Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy (PKA), Sabtu (6/10) ini, Institut Studi Islam Darussalam (ISID) menggelar Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Program Sarjana dan Pascasarjana, Kamis (4/10) pagi, di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Pada acara yang dihadiri Muhammad Muzammil Basyuni ini, ISID mewisuda sebanyak 270 orang mahasiswa dan mahasiswi Program Sarjana Strata Satu (S1) angkatan ke-22 sekaligus 13 orang mahasiswa dan mahasiswi Program Strata Dua (S2) angkatan ke-2.

Sementara itu, dari jumlah wisudawan dan wisudawati Program Sarjana S1 yang berasal dari kelima kampus ISID yang ada, mahasiswi ISID Kampus Mantingan tercatat paling banyak mengirimkan wakilnya dengan 97 orang wisudawati. Kemudian disusul Kampus ISID Siman dengan 80 orang wisudawan, Kampus Rabithah sebanyak 67 orang wisudawan, Kampus Kediri dengan 14 orang wisudawan, dan yang paling sedikit berasal dari Kampus Kandangan dengan 12 orang wisudawati. Selain itu, berdasarkan fakultas, wisudawan dan wisudawati dari Fakultas Tarbiyah lebih banyak dengan 105 orang wisudawan dan wisudawati, dibandingkan perwakilan dari Fakultas Syari‘ah dengan jumlah yang lebih sedikit, yaitu 101 orang wisudawan dan wisudawati. Sedangkan perwakilan dari Fakultas Ushuluddin hanya sebanyak 64 orang wisudawan dan wisudawati.

Pada tahun ini, predikat wisudawan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi sebesar 3,66 diraih Satria Hibatal Azizy. Selain itu, mahasiswa Fakultas Syari‘ah Program Studi Mu‘amalat ini juga berhasil meraih predikat skripsi terbaik dengan judul “Reserve Requirement in Islamic Banking System, A Critical Survey”. Dalam kesempatan ini juga dibacakan para wisudawan dan wisudawati istimewa. Salah satunya adalah Hafifah Ma’mun dari Fakultas Syari’ah Program Studi Mu’malat, didaulat sebagai wisudawan termuda dengan usia 20 tahun 9 bulan 2 hari. Sedangkan wisudawan tertua berasal dari Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam, yaitu Junaidi Abdullah dengan usia 31 tahun 3 bulan 27 hari. Adapun wisudawan tercepat pada tahun ini berasal Fakultas Tarbiyah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, yaitu Ahmad Kali Akbar dalam jangka waktu 3 tahun 7 bulan 25 hari. fei

Popular Articles