Date:

Share:

Isak Tangis Haru Mewarnai Kepulangan Jama’ah Haji Gontor

Related Articles

GONTOR–Isak tangis haru mewarnai kepulangan Al-Ustadz Heru Wahyudi, S.Ag. beserta istri, Al-Ustadz Jarman Arroisi, S.Ag, dan Al-Ustadz Dr. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.Phil jemaah haji asal Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), Kamis (14/9) pagi. Kedatangan mereka di Gontor disambut haru oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, Ketua Badan Wakaf, Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed, serta beberapa guru senior, setelah 40 hari berada di tanah suci.

Rabu (13/9) pukul 23.00 mereka tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya. Sejak pagi (14/9), keluarga pondok sudah menunggu di depan rumah Pimpinan Gontor. Begitu mobil rombongan datang, Ustad Heru beserta Istri dan Ustad Jarman langsung turun dan menunaikan sujud syukur di masjid pusaka, Jajaran guru senior langsung menyambut dengan penuh rasa rindu. Mereka saling berpelukan, berjabat tangan sambil menahan tangis haru dan mengucapkan selamat kepada Ustadz Heru dan Ust Jarman.

“Kami pimpinan pondok mengucapakan selamat datang kepada rombongan jemaah haji kita, yang mudah-mudahan haji mabrur, hajjan mabruron, mendapat apa yang diharapkan, sesuai dengan cita-cita masing-masing”. tutur Kiai Hasan dalam penyambutan rombongan haji di kantor pimpinan, Kamis (14/9).

Dalam acara penyambutan rombongan haji ini, Al-Ustadz Heru dan Al-Ustadz Jarman menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh keluarga pondok, terutama Pimpinan Pondok yang telah memberikan doa, restu, dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji ini.

Tidak hanya itu, mereka pun menjelaskan pengalamannya dalam ibadah haji di hadapan seluruh tamu yang hadir. Banyak cerita unik yang mampu membuat para guru melepas tawa. Mereka pun menyampaikan salam dari berbagai alumni pondok yang berdomisili di Madinah untuk pimpinan pondok. Rafa

Popular Articles