Date:

Share:

Intensifkan Belajar Santri dengan Muwajjah Keliling

Related Articles

K.H. Hasan Abdullah Sahal tengah menjelaskan pelajaran kepada beberapa santri yang bertanya saat Muwajjah Keliling.
K.H. Hasan Abdullah Sahal tengah menjelaskan pelajaran kepada beberapa santri yang bertanya saat Muwajjah Keliling.

DARUSSALAM-Ujian di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) adalah sebuah sistem evaluasi standar pendidikan secara umum yang dilaksanakan oleh Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI), sebagai tolok ukur kemampuan siswa dalam memahami dan mendalami materi yang telah diajarkan sebelumnya.
Untuk mencapai standar kemampuan siswa yang maksimal, KMI melalui panitia ujian pertengahan tahun kedua ini, mengadakan kegiatan Muwajjah Keliling di bawah bimbingan para guru dan dipantau langsung oleh Pimpinan PMDG di sekitar area Pondok.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh K.H. Syamsul Hadi Abdan, Pimpinan PMDG, di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada Ahad (18/5) dan dihadiri oleh seluruh guru, baik guru junior maupun senior, yang dilanjutkan dengan keliling, mulai pukul 20.00 sampai 21.30, setiap hari hingga akhir masa ujian lisan.
“Pembimbingan santri dalam belajar harus benar-benar serius, kalau perlu dikeloni agar dapat belajar dengan baik, dan seluruh guru wajib keluar kamar pada waktu tersebut”, ucap salah satu anggota Badan Wakaf PMDG itu saat menyampaikan pidatonya.sazza

 

Popular Articles