Date:

Share:

Inspiring Generation Hadapi Ujian Akhir Gelombang Pertama

Related Articles

GONTOR–Siswa Akhir KMI 2018, Inspiring Generation hadapi Ujian Akhir Gelombang Pertama. Ujian Akhir ini diselenggarakan selama lima hari, mulai hari Kamis, (30/11) hingga hari Selasa, (05/12). Pembukaan Ujian diadakan di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) pada hari Kamis, (30/11), dibuka oleh Direktur Kulliyatu al-Mu‘allimin al-Islamiyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A. dan diikuti seluruh siswa Kelas 6 yang berjumlah 761 orang serta bapak-bapak guru KMI yang mendapatkan tugas untuk mengawas ujian pada gelombang pertama.

Dalam ujian ini, seluruh Siswa Akhir KMI ditempatkan di BPPM dan Gedung Olah Raga (GOR). Setiap harinya, mereka diuji dengan dua hingga tiga materi, dengan jumlah keseluruhan 14 materi. Di antara materi-materi tersebut; al-Faraid, Al-Qur’an, Kimia, Kasyfu al-Mu‘jam, Berhitung, Biologi, dan 7 materi lainnya. Seluruh materi tersebut tidak diajarkan di Kelas 6, namun diajarkan saat mereka menduduki bangku Kelas 1 hingga Kelas 5 KMI.

Pengawas ujian pada Ujian Akhir KMI Gelombang Pertama berasal dari guru-guru KMI tahun kelima, keenam, dan ketujuh. Seluruh pengawas ini terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama mengawas pada Kamis hingga Sabtu. Sedangkan gelombang kedua, mengawas sejak Ahad hingga Selasa.

Selain menjadi pengawas, para Pembimbing Siswa Akhir KMI Inspiring Generation mendirikan kantin yang menyediakan aneka macam makanan; makanan ringan, makan berat, dll selama 24 jam di depan Gedung Aligarh. Tujuan didirikannya kantin ini adalah untuk memfasilitasi Kelas 6 selama mereka menghadapi ujian. ikami86

Popular Articles