Date:

Share:

Inspiring Generation Adakan Pemilihan Ketua Panitia Kegiatan Siswa Akhir

Related Articles

PEACE COUNTRY–Setelah rentetan kegiatan Laporan Pertanggungjawaban Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM), dan Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) selesai, Siswa Akhir Kulliyatu-l-Mu‘allimin al-Islamiyah (KMI) 2018 (Inspiring Generation) resmi melepas jabatan dari amanat masing-masing. Kini, seluruh perhatian terfokus pada ujian yang sudah menunggu dalam beberapa minggu ke depan.

Berakhirnya amanat Inspiring Generation dalam organisasi, bukan berarti mereka bebas dari kegiatan untuk beberapa bulan ke depan. Justru, dengan berakhirnya tugas mereka di bagian-bagian, menjadi babak baru untuk beberapa orang yang dipercaya menangani kegiatan Inspiring Generation sampai yudisium bulan Ramadhan nanti. Panitia Kegiatan Siswa Akhir (PKSA) adalah panitia yang bertugas mengurus seluruh kegiatan Inspiring Generation. Pemilihan ketua panitia dilaksanakan pada Jum‘at pagi, (19/1), di Gedung Olahraga (GOR) Pondok Modern Darussalam Gontor (PM. Gontor). Acara diikuti seluruh Inspiring Generation dan Pembimbing. Beberapa kandidat ketua yang diajukan adalah: Zainul Okta Vatani/6-D, Dary Fahrinadi/6-C, Ahmad Muadz/6-G, Fanhas Midari Abdillah/6-D, Avin Najih/6-I, dan Mohammad Salman/6-E.

Sebelum pemungutan suara dimulai terlebih dahulu seluruh kandidat menyampaikan visi dan misi, dilanjutkan dengan penjelasan dari Pembimbing Inspiring Generation, Aip Wahidzul Lathif , S.H. tentang sistematika pemilihan dan kemudian pemungutan suara, dimulai dari para kandidat, Pembimbing dan diakhiri seluruh kelas enam. Sistem pemilihan ketua yang dilaksanakan sama dengan yang dilakukan pada masa Inspiring Generation memilih calon Ketua Drama Arena, Panggung Gembira, dan Ketua Angkatan, yaitu dengan mencoblos dua orang yang diajukan pada kertas suara, kemudian diberikan kepada pembimbing untuk selanjutnya dihitung. Dari enam kandidat tersebut, Dary Fahrinadi, Zainul Okta, dan Ahmad Muadz menjadi kandidat terkuat dalam agenda pemilihan yang akan menentukan jalannya kegiatan Inspiring Generation.

Semoga ketua terpilih dan kelas enam yang dilantik menjadi PKSA dapat menjalankan tugas dengan maksimal dan tuntas, walaupun ujian menjadi prioritas utama di akhir waktu menjadi santri bagi mereka. Aamiin.

Popular Articles