Date:

Share:

Indahnya Malam Takbiran di Pondok Modern Darussalam Gontor

Related Articles

DARUSSALAM – Pada malam menjelang Hari Raya Idul Adha, terdengar suara takbir berkumandang begitu merdu, terlihat para santri berbondong-bondong berjalan menuju Balai Pertemuan Pondok Modern Darussalam Gontor (BPPM) guna mengikuti acara Malam Takbiran menjelang Hari Raya Idul Adha. Malam takbiran di PMDG terasa lebih spesial, karena disini seluruh santri dan guru mengikuti pertemuan dengan Bapak Pimpinan di satu tempat untuk mendengarkan ceramah tentang Hari Raya Idul Adha, sebagai rasa syukur atas nikmalam-takbiran-2mat yang telah diberikan-Nya kepada seluruh umat islam di dunia.

Ahad malam (11/9), Ustadz Abdul Amim selaku penceramah yang bertugas pada malam itu beliau menyampaikan bahwa Hari Raya Idul adha adalah hari yang sangat bersejarah bagi Umat Islam di dunia, hari dimana tauhid dan keikhlasan seorang nabi benar-benar diuji dan dipertaruhkan, memperjuangkan akidah supaya tetap kokoh tidak terhasut oleh bisikan setan yang ingin melemahkan iman seorang Nabiyullah Ibrahim ‘Alaihissalam.

Pada malam itu K.H. Hasan Abdullah Sahal beliau juga menyampaikan dalam pidatonya, agar santri jangan melupakan sejarah Islam yang penuh dengan perjuangan dan keikhlasan, di dalam menegakkan kalimat La Ilaha Illallah untuk kejayaan umat islam. rosikh

 

Popular Articles