Date:

Share:

IKPM Tasikmalaya Gelar Silaturahim Bersama Pimpinan PMDG

Related Articles

BANJAR—Sabtu siang (15/2), Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri acara bertajuk Silaturahim Keluarga Besar Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Cabang Tasikmalaya bersama Pimpinan PMDG. Acara digelar di Rumah Makan Intan yang terletak di daerah Parunglesang, Banjar, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Direktur Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) PMDG, K.H. Masyhudi Subari, M.A., Ketua Yayasan Pemeliharaan dan Perluasan Wakaf Pondok Modern (YPPWPM) PMDG, Al-Ustadz H. Imam Shobari, S.Ag, dan rombongan guru PMDG Pusat Ponorogo yang datang ke Banjar untuk menghadiri walimah salah satu kader pondok, Al-Ustadz Agung Setiawan pada hari yang sama.

Sekitar 80 orang anggota IKPM cabang Tasikmalaya yang berdomisili di daerah Banjar dan sekitarnya mengikuti acara dengan khidmat. Diawali dengan menyanyikan lagu Himne Oh Pondokku dan sambutan oleh Ketua IKPM cabang Tasikmalaya, K.H. Ahmad Deni Rustandi, M.Ag., acara dilanjutkan dengan pesan dan nasehat oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Dalam pidatonya, Kiai Hasan menyampaikan banyak hal terkait nilai-nilai PMDG yang harus senantiasa dipegang oleh para alumni dimanapun berada. Beliau menekankan kepada para hadirin bahwa identitas umat Islam dan nilai keislaman harus selalu ditegakkan dengan segala resikonya. Di akhir, Beliau berharap dan mendoakan agar para alumni di Banjar pada khususnya dapat menjadi pelopor dalam menyebarkan kebenaran dan kebaikan di tengah banyaknya persoalan umat yang muncul akhir-akhir ini.

Setelah acara berakhir, Pimpinan PMDG beserta rombongan sempat singgah di beberapa Pondok Pesantren milik anggota IKPM Tasikmalaya yang berada di daerah Banjar. Beliau meninjau sekaligus memimpin doa untuk keberkahan dan kemajuan Pondok yang sedang dalam proses pembangunan, maupun yang sedang dalam perkembangan. #brada

 

Popular Articles