Date:

Share:

IKPM Aceh Adakan Silaturahim Bersama Al-Ustadz Dr. H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A.

Related Articles

ACEH–Pada Senin (16/3) Malam, Al-Ustadz Dr. H. Ahmad Hidayatullah Zarkasyi, M.A.  menghadiri acara Silaturrahim bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Aceh di Pesantren Modern Al-Falah Abu Lam U, Lamjampok, Kec. Ingin Jaya, Aceh Besar. Acara ini dihadiri oleh para alumni Gontor yang berasal dari Aceh, guru-guru pengabdian Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) di Aceh dan sekitarnya, serta santri dan santriwati kelas 6 PM. Al-Falah Abu Lam U yang berjumlah 73 orang.

Di awal acara Tgk. H. Saifuddin Sa‘dan, M.Ag. Pimpinan PM Al-Falah Abu Lam U, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran Al-Ustadz Hidayatullah beserta rombongan di pondoknya, selain itu Wakil Ketua IKPM cabang Aceh, Al-Ustadz Mudzakkir M. Husain Ali juga bersyukur dengan terselenggaranya kegiatan silaturahim ini, “Terimakasih kepada anggota IKPM yang telah hadir, ini kemuliaan bagi IKPM dan keberkahan untuk masyarakat Aceh” tambah Ustadz Mudzakir.

Dalam pidatonya, Ustadz Hidayatullah menyampaikan banyak hal terkait nilai-nilai PMDG yang harus senantiasa dipegang oleh para alumni dimanapun berada. Tidak hanya itu, salah satu putra pendiri PMDG ini menjelaskan tentang eksistensi bahasa yang ada di PMDG: sejarah, penerapan sistem, metode yang digunakan, dsb. “Sanad Gontor termasuk dekat dalam pendidikan bahasa arab, Tahun 1930, Gontor sudah mengajarkan sistem pembelajaran Bahasa Arab modern, hal itu dibuktikan dengan metode yang dipakai yaitu Durusullughah” tambah Al-Ustadz Hidayatullah.

Di akhir, Dekan Fakultas Humaniora, Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor ini berharap dan mendoakan agar para alumni di Aceh mampu mengajar walaupun sudah tamat dari Gontor. “Di manapun kamu berada, siapapun kalian berkeluarga, apapun posisimu, jangan lupa mengajar! Inilah pesan trimurti, Kata kata inilah yang saya ketahui ketika ke timur tengah, hadza wasiyyatul mujahid, ayyu mujahid man sayamut, waassil al-Jihaad. Teruskan perjuangan!” jelas Al-Ustadz Hidayatullah.

Cek juga: Peringatan Persemar di Kampus 8 Aceh

Acara silaturrahim ini berjalan lancar, para alumni yang hadir larut dalam acara, para santri dan santriwati pun aktif dalam menulis semua poin pidato yang disampaikan. Seusai acara, diadakan perfotoan bersama seluruh alumni yang hadir, serta santri dan santriwati PM Al-Falah Abu Lam U. Silaturahim ini diadakan dalam rentetan acara Peringatan Persemar di PMDG Kampus 8 Aceh, pada Senin pagi (16/3). Rakafadel

 

Popular Articles