Date:

Share:

HTQ, Menumbuhkan Kecintaan Santri pada Al-Qur’an

Related Articles

GONTOR – Ketika Pondok Modern Darussalam Gontor sedang disibukan dengan acara Gontor Olimpiad, JMQ (Jam’iyyatul Qurro) turut meramaikan dengan mengadakan HTQ (Haflah Tilawatil Qur’an). Setiap Rayon Se-Darussalam  mengutus perwakilan setiap lomba, perlombaan ini dibagi menjadi 6 kategori; MurottalahMujawwadahHifdzul Qur’anFahmul Qur’anAdzan, dan Syarhul Qur’an.

Usai babak penyisihan, masing-masing kategori akhirnya menyisakan 3 peserta dari setiap rayon. Dan final tiap-tiap lomba dibagi menjadi 2 waktu. Yaitu hari Ahad (16/12) malam di Aula Rabithah, dengan lomba Fahmul Qur’an (cerdas cermat tentang Al-Qur’an), Adzan, dan Syarhul Qur’an (berpidato dengan menerangkan dan membahas 1 ayat Qur’an).

Final kategori lainnya, yaitu MujawwadahMurattalah, dan Hifdzul Qur’an diadakan hari Kamis (20/12) malam yang bertempat di BPPM sekaligus acara penutupan lomba HTQ ini. Acara malam itu dibuka oleh Al-Ustadz Nur Tsalis. Dengan diadakannya acara HTQ ini, diharapkan dapat menambah pemahaman serta menumbuhkan kecintaan santri terhadap Al-Qur’an.AbuFariz

Data juara HTQ 2018:

Adzan                       Miftahul Amri                   4 – B `                      Yaman

Mujawwadah            Nahidul Barkah                3 – G                        Rayon Indonesia 2/2

Murattalah               M. Naufal Bukhari             2-L                         Rayon Indonesia 4

Hifdzul Qur’an         Aras Alfida                      3 Int B                       Saudi 1/3

 

 

Popular Articles