Date:

Share:

“Home Alone” Hantar Wisma Hadi Raih Juara Umum EDC 2014

Related Articles

2GONTOR-Rayon Wisma Hadi sukses meraih gelar Juara Umum English Drama Contest (EDC) 2014 yang berlangsung Jum’at (28/2) lalu, setelah berhasil menampilkan drama menarik berjudul “Home Alone”. Setiap anggota rayon yang terlibat mementaskan drama ini tampil dengan performa terbaik. Sebelumnya, Anandito Volta, selaku Ketua Penggerak Bahasa Wisma Hadi, mengaku cukup kesulitan ketika melatih drama ini. Di samping dialognya yang cukup panjang, cerita yang terkandung dalam drama ini dikhawatirkan tidak bisa menarik perhatian penonton. Selain itu, performa setiap rayon yang berpartisipasi pada lomba drama berbahasa Inggris ini juga tidak bisa diremehkan. Kendati demikian, Wahyu Kurniawan, selaku Ketua Rayon Wisma Hadi, tetap optimis terhadap kemampuan anak didiknya bahwa mereka bisa menyuguhkan drama terbaik.

Ditampilkan dengan akting memukau dan penuh penjiwaan dari setiap aktornya, drama bergenre komedi ini mendapat apresiasi yang baik dari dewan juri dan para penonton. “Home Alone” merupakan drama yang mengisahkan tentang seorang anak saat ditinggal sendirian oleh kedua orang tuanya di rumah. Ketika itulah ia harus berhadapan dengan dua orang perampok yang ingin merampok rumahnya. Dengan segala kecerdikan yang dimilikinya, ia pun dapat menaklukkan keduanya sendirian.

Menurut para juri, drama ini dipentaskan dengan apik dan  sempurna. Bahasa Inggris yang digunakan cukup lugas, sehingga dialog yang disampaikan mudah dimengerti para penonton. “Akhirnya kami bisa membayar mahal hasil jerih payah selama ini,” ujar Ketua Rayon Wisma Hadi.

Wisma Hadi berhasil meraih poin tertinggi dari segi judul, bahasa, dan aktor, sehingga gelar rayon dengan Bahasa Terbaik dan Aktor Terbaik juga dapat diraih. Darul Hijrah selaku rival terberat juga memiliki poin yang terus membayangi Wisma Hadi. Dengan drama berjudul “Abu Bakar’s Leadership”, rayon yang kerap disapa DH itu juga menampilkan performa terbaiknya. “Dua rayon itu sama-sama berhasil membuat penonton dan dewan juri terperangah,” ujar Ustadz Teguh Mubarok, selaku ketua dewan juri. Akan tetapi, atas penilaian dewan juri secara keseluruhan dengan meninjau dari segi kemampuan penampilan para aktor dan kualitas bahasa, Wisma Hadi masih diunggulkan.

Sebagai aktor utama dari Wisma Hadi, Arif Wibawanto, selaku pemeran Kevin dalam drama berjudul “Home Alone”, mengaku cukup kesulitan ketika harus menghafal rangkaian dialog yang disediakan. Akan tetapi, dengan bimbingan para pengurus rayon serta dukungan dari para sahabat, Arif berusaha memberikan yang terbaik. Akhirnya, ia berhasil terpilih sebagai Aktor Terbaik pada ajang EDC tahun ini. toms

Urutan pemenang EDC 2014:
Rayon Sighar                  : Juara 1 : Wisma Hadi
                                                   Juara 2 : Darul Hijrah
                                                   Juara 3 : Gedung Baru Sighar
Rayon Kibar                   : Juara 1 :  Saudi 1 lt 2
                                                  Juara 2 :  Saudi 3 lt 3
                                                  Juara 3 :  Palestina
The Best Language      :                   Wisma Hadi
The Best Actor               :                    Arif Wibawanto (siswa Kelas 1-C, anggota Rayon Wisma Hadi dari Pekalongan)
General Winner             :                   Wisma Hadi

Popular Articles