Date:

Share:

Hingga Rabu (12/6), Capel Gontor Putri 2 Capai 2118 Orang

Related Articles

Suasana Pendaftaran calon pelajar Gontor Putri 2

GONTOR PUTRI 2– Mengikuti jumlah Calon Pelajaran (Capel) Gontor Putra 2, Capel di Gontor Putri 2 juga turut menembus angka 2000. Hingga Rabu (12/6/2013) malam, Capel di Gontor Putri 2 mencapai 2118 orang. Jumlah ini masih akan terus bertambah, mengingat banyaknya para wali calon santriwati yang masih mencari informasi pendaftaran di Gontor Putri 2, serta masih panjangnya masa kelas persiapan di Gontor Putri 2.

Sebenarnya, kapasitas ideal di Pondok Gontor Putri 2 hanyalah diperuntukkan untuk 1700 capel. Namun hingga kini, belum ada keputusan dari Pimpinan PMDG mengenai pembatasan jumlah capel di Gontor Putri 2. “Kami agak kewalahan untuk penempatan kelas. Karena banyaknya kelas yang dialihfungsikan menjadi kamar santriwati,” tutur Ustadzah Ruhlas Fatniari, Staf Pengasuhan Santriwati Gontor Putri 2. Adapun saat ini, kelas-kelas para santriwati dipindah ke beberapa tempat di depan asrama dan sekitar masjid.

Menurut rencana, ujian lisan untuk capel di Gontor Putri 2 akan dilaksanakan pada 10-15 Ramadhan 1434/18-23 Juli 2013. Berbeda dengan capel putra yang dilaksanakan terlebih dahulu dilaksanakan (baca: http://www.gontor.ac.id/pengumuman/jadwal-ujian-masuk-kmi-gontor/). Untuk bulan Syawwal, tidak akan ada pelaksanaan ujian lisan seperti halnya di Gontor Putra 2. Adapun ujian tulis, menurut rencana akan dilaksanakan pada 15 Syawwal 1434/22 Agustus 2013.

Untuk persyaratan mendaftar, ada sedikit perbedaan antara Gontor Putri 2 dengan Gontor Putra 2. Bila di Gontor Putra 2, ijazah sebagai syarat mendaftar dapat disusulkan dan tanpa surat keterangan apapun, adapun di Gontor Putri 2, para pendaftar -bila belum mendapat ijazah- diwajibkan untuk menyertakan surat keterangan telah mengikuti ujian akhir di sekolah sebelumnya.binhadjid

 

14 COMMENTS

  1. anak saya sudah jadi capel di Gontor Putri 2 dan atas perintah ustazah meminta untuk dikirim SKHU via Fax, saya minta nomor fax Gontor Putri 2 untuk mengirim SKHU

  2. Assalamu'alaikum Wr. Wb
    Maaf Ustadzah saya mau tanya, berhubung saya sulit komunikasi dengan putri saya yg sudah ada di GP 2 melalui via telephone, saya mau tanya persyaratan mengikuti ujian lisan dan tulis, karena kalau ijazah belum bisa cap 3 jari baru SKHUN saja. kemudian pelaksanaan ujian lisan serta kepulangan kok tidak sama dengan GP 2 putra

    • Wa'alaikumsalam,

      Untuk ujian lisan sudah dilaksanakan, namun untuk kelengkapan persyaratan, saat liburan nanti ijazah dapat dilengkapi dengan cap 3 jari serta dibawa saat kembali ke Pondok. Adapun liburan, memang sengaja dibedakan dengan putra,

  3. saya mau tanya, melihat antusias masyarakat untuk memondokan putrinya di GP, sebenarnya GP 1, GP3 dan GP 5 kapasitas yang bisa di terima dari 2500 capel itu berapa ?. karena terus terang saja saya wali murid ini was-was takut tidak bisa tertampung. padahal harapan dan cita-cita menyekolahkan anak di GP ini sangat besarsekali mengingat pergaulan di luar sudah sangat meresahkan. harapan saya semua capel bisa di terima.

    • Untuk kuota tiap pondok pada penerimaan capel tahun ini, kami belum dapat memberitahukan pada forum ini. Gambarannya dapat ditanyakan langsung ke Pengasuhan Santri di Gontor Putri 2,

  4. Assalamualaikum Ustazah, Mengingat ujian lisan insya Allah akan dilaksanakan pada bulan ramadhan ini maka apakah pendaftaran calon santri putri masih diperbolehkan pada bulan syawal nanti, karena rencana saya akan mendaftarkannya pada syawal nanti, syukron
    wassalam

  5. ustazah mohon maaf… saya kemaren ada mengirim Fax ke nomor 0351-673263 tentang surat mandah untuk anak saya yang akan pulang kampung dengan dijemput oleh pamannya, apakah betul nomor itu ya ustazah ? saya mohon kabar tentang tanggal berapa capel harus berada di pondok setelah lebaran ? dan tanggal berapa ujian tertulis serta pengumumannya ?

  6. Assalamu'alaikum Wr. Wb
    Apakah capel yg akan di tes lisan dan tulisan bisa gagal dan tidak lulus?
    Padahal capel yg datang dari seluruh penjuru Indonesia, tentunya sdh banyak memakan waktu/biaya, dan apabila tidak lulus akan menimbulkan kebingungan untuk melanjutkan kemana, karena pendaftaran di sekolah2 lain sudah tutup.
    Terima kasih.

  7. apa di gontor ada system binatu(baju dicucikan)? dan sampaikan salam saya pada nanda dinda, dari kalbar.apa perbedaan gontor putri 1,2, dan3??waslm.

  8. Assalamualaikum wr.wb

    Sya mau bertanya….sya calon santriwati,sampai sekarang sya blom dpet tiket,klu sya berangkat tanggal 7/8syawal.kira2 terlambat nggak y?

    Terimakasih atas jawabannya
    Wassalamualaikum wr.wb…

    • Wa’alaikumsalam

      Jika putri, pendaftaran dibuka hingga 14 Syawwal. Insya Allah tidak terlambat.

  9. assalamu’alaikum…..

    saya calon santriwati, hingga saat ini saya belum daftar. karena pada keterangan informasi waktu pelaksanaan pendaftaran dapat berubah, maka apa masih dibuka pendaftarannya jika saya mendaftar pada hari pendaftaran akhir (14 syawal)?

    kemudian nomor untuk menghubungi panitia susah dihubungi, adakah nomor yang lain untuk saya hubungi?

    kemudian bagaimana jika saya tidak lulus?. sedangkan di sekolah2 lain sudah tutup….

Comments are closed.

Popular Articles