Date:

Share:

Hadiri Milad PP. Al-Amanah Al-Gontory ke-26. Kiai Hasan: Nyatakanlah Kebenaran, Bukan Membenarkan Kenyataan!

Related Articles

PONDOK AREN – Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri Tasyakuran 26 Tahun Pondok Pesantren Al-Amanah Al-Gontory Pondok Aren, Tangerang Selatan. Acara yang bertajuk silaturahim Pimpinan PMDG bersama seluruh keluarga besar PP Al-Amanah Al-Gontory ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 November 2018 di Aula Pertemuan Pondok tersebut.

K.H. Hasan Abdullah Sahal tiba di lokasi pertemuan pada pukul 08.50 WIB. Sepuluh menit kemudian, acara dimulai. Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, lalu menyanyikan lagu Himne Oh Pondokku, suasana menjadi begitu damai. Selanjutnya, Pimpinan PP. Al-Amanah Al-Gontory, K.H. Abdus Syakur menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada K.H. Hasan Abdullah Sahal.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa PP Al-Amanah Al-Gontory ini berdiri pada tahun 1992, dengan jumlah santri yang hanya 6, dan dewan guru berjumlah 9 orang. Menjadi kesyukuran yang luar biasa, bahwa pada usia 26 tahun ini, jumlah seluruh santri dan santriwati cukup banyak, yakni 1.950 orang, dengan 133 guru. Beliau sangat senang sekali, Kiai Hasan dapat hadir dalam peringatan milad tahun ini untuk memberikan wejangan dan motivasi kepada para santri dan guru, untuk lebih giat dan teguh dalam berjuang menegakkan kalimat Allah melalui pendidikan.

Kiai Hasan saat menyampaikan pesan dan nasihat
Kiai Hasan saat menyampaikan pesan dan nasihat

Selanjutnya, tiba waktu K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan pesan dan nasihat kepada seluruh hadirin. Beliau sangat bersyukur dapat hadir di tengah keluarga besar PP Al-Amanah Al-Gontory kali ini. Beliau berpesan kepada seluruh hadirin, agar dalam kondisi apapun, umat islam harus selalu teguh untuk menyatakan kebenaran.

“Kalau ada 99 kebathilan dan hanya 1 kebenaran, maka pastikan diri kita adalah yang 1 itu. Kebathilan akan menang, ketika orang-orang yang benar tidak berani/enggan menyatakan kebenaran. Nyatakanlah kebenaran, Bukan membenarkan kenyataan.” Tegas Kiai Hasan.

Semoga dengan diadakannya silaturahim ini, menambah semangat juang para santri dan guru, sehingga PP. Al-Amanah Al-Gontory dapat selalu eksis sebagai lembaga pendidikan Islam yang terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.brada

Popular Articles