Date:

Share:

Grand Mufti Emeritus Bosnia Herzegovina Adakan Kunjungan Ke PMDG

Related Articles

DARUSSALAM- Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menerima kunjungan dari Grand Mufti Emeritus Bosnia Herzegovina yaitu Prof. Dr. Mustafa Ceric, PhD. pada hari Ahad (20/11). Satu hari sebelum mengunjungi PMDG, beliau terlebih dahulu mendatangi UNIDA Kampus Siman untuk berkunjung sekaligus menyampaikan kuliah umum tentang Islamisasi Ilmu Pengetahuan kepada seluruh mahasiswa UNIDA.

Prof. Dr. Mustafa Ceric, PhD. tiba di PMDG pada pukul 07.45 WIB dengan didampingi Rektor UNIDA Gontor, Prof. Dr. K.H. Hamid Fahmi Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil.. Setibanya di PMDG, beliau langsung disambut oleh Pimpinan PMDG dan melangsungkan sesi perfotoan bersama di depan Kantor Pimpinan PMDG.

Sesi perfotoan bersama Grand Mufti Emiretus Bosnia Herzegovina dengan Pimpinan PMDG.

Silaturrahim dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Kantor Pimpinan PMDG. Selain Pimpinan PMDG, turut hadir pula Direktur KMI serta Kepala-kepala Lembaga yang ada di PMDG. Pimpinan PMDG terlebih dahulu menyampaikan sambutan dengan ucapan selamat datang, lalu dilanjutkan dengan penjelasan singkat mengenai sejarah berdirinya pondok, dan sejarah pendiri pondok yaitu Trimurti.

Setelah itu, giliran Prof. Dr. Mustafa Ceric, PhD. yang memberikan sambutannya. Beliau terlebih dahulu menceritakan pengalamannya selama berada di Al-Azhar Kairo.

“Al-Azhar adalah tempat yang penuh rahmat serta anugrah. Di sana berkumpul banyak sekali Imam beserta ajaran-ajarannya. Salah satunya Imam Al-Maturidi, yang bahkan sampai orang-orang Yahudi Samarkand pun memujinya karena kemahirannya,” tutur beliau.

Suasana kunjungan GME Bosnia Herzegovina di Kantor Pimpinan PMDG.

Seusai berbincang santai, beliau bersama Bapak Pimpinan PMDG dan segenap yang hadir di ruangan tersebut menyantap hidangan ringan yang telah disediakan, sekaligus mengadakan perfotoan bersama sekali lagi di dalam Kantor Pimpinan PMDG.

Kunjungan tersebut berakhir pada pukul 08.30 WIB, dan Prof. Dr. Mustafa Ceric, PhD. pun langsung beranjak meninggalkan PMDG menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo, untuk nantinya melanjutkan perjalanan kembali ke negaranya.

(Berita: Mahadi, Foto: Rayza, Editor: Husain, Review: Riza Ashari).

Related Articles:

Kunjungan Perguruan Sumatera Thawalib Padang Panjang Ke PMDG

Kunjungan Prof. Dr. Nadzir M. Iyad ke Gontor: Pentingnya Bersikap I’tidal dan Tawassuth

Kunjungan Prof. Barbara Michalak-Pikulska ke Pondok Modern Darussalam Gontor

Popular Articles