Date:

Share:

GontorTV Mulai Berbenah

Related Articles

DARUSSALAM—Dengan tujuan menarik minat para pemirsa, Gontor TV mulai membenahi diri dengan mengadakan berbagai terobosan acara baru. Dengan demikian, jam tayang televisi yang masih seumur jagung ini pun bertambah padat. “Kami menayangkan acara Gontor TV mulai dari pukul 6 pagi hingga pukul 10 malam WIB. Gontor TV menyajikan acara Nada Kita yang menampilkan lagu-lagu islami. Selain itu, film kartun animasi yang mengandung nilai-nilai pendidikan juga mewarnai tayangan kami. Di samping itu, iklan-iklan yang ditampilkan pun merupakan hasil produksi sendiri,” tutur Ust. Tommy Alvanso selaku staf Gontor TV kepada Gontor Online, Selasa (30/6) lalu.


Ustadz Tommy menambahkan, pihaknya juga menyajikan tayangan-tayangan yang memperluas cakrawala ilmu pengetahuan—seperti yang biasa ditayangkan dalam acara Discovery Channel—yang diambil dari karya Harun Yahya. Acara siraman rohani pun tidak ketinggalan untuk sebuah stasiun televisi berbasis pesantren, yaitu Telaga Hati dan Qira’atu-l-Qur’an.

Menurut pengakuan ustadz yang berasal dari Madiun ini, hingga saat ini, stasiun televisi yang muncul atas inisiatif Ust. Muhammad Tasdiq ini hanyalah dijalankan oleh tiga orang staf dari asatidz, yaitu Ust. Tommy Alvanso sendiri, Ust. Ade Chandra dan Ust. Yandi Purnama. Walaupun demikian, ungkapnya, sampai saat ini Gontor TV telah berhasil memproduksi enam jenis iklan dan telah disiarkan. Keenam iklan tersebut meliputi iklan Roti La Tansa, iklan Toko Buku La Tansa, iklan Toko La Tansa Sport, iklan acara Telaga Hati dan dua iklan untuk Air Minum La Tansa (Armila).

Adapun pada minggu ini, Gontor TV sedang merampungkan pembuatan iklan untuk Koperasi Unit Keluarga (KUK). Untuk skenarionya, dikerjakan Ust. Taufik Affandi, S.H.I selaku pembimbing staf Gontor TV. Selain pembuatan iklan untuk KUK, Ust. Tommy dkk. juga sedang disibukkan dengan pembuatan album video klip Ansyada yang kelima. Selain itu, Gontor TV telah mengadakan acara mingguan yang dinamakan Halaqoh Masjid ‘Atiq. Pihak Gontor TV bekerja sama dengan Departemen Diskusi dan Riset (Depdiris) Dewan Mahasiswa (DEMA) Wilayah Gontor 1 mengadakan acara tersebut sejak awal Juni lalu. Tepatnya, mulai hari Ahad (7/6) setelah shalat Isya' bertempat di dalam Masjid Pusaka. Sedangkan pada minggu berikutnya, Ahad (14/6), acara digelar di halaman Masjid Pusaka.
 

Acara tersebut berbentuk dialog dengan dibawakan  oleh seorang pembicara dari asatidz senior dan dihadiri para asatidz perwakilan dari setiap lembaga di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) seperti staf Pengasuhan Santri, KMI dan DEMA. “Untuk acara Halaqoh Masjid ‘Atiq perdana, kami mengundang Ust. Nur Salis Al Amin sebagai pembicara. Sedangkan berikutnya, kami mengundang Ust. H. Ahmad Suharto, S.Ag,” jelas Ust.Tommy panjang lebar. Namun, Ust. Tommy mengakui, Gontor TV masih belum memiliki jadwal tetap untuk pembicara selanjutnya karena hal tersebut harus dimusyawarahkan terlebih dahulu.

2 COMMENTS

  1. kapan terjadinya kebakaran ini?
    apakah ponpes gontor akan membangun pabrik roti lagi?

    • Terjadi beberapa minggu yang lalu akhi, silahkan dicek beritanya di arsip. Produksi roti terus berjalan, tempatnya sementara dipindah. Syukron.

Comments are closed.

Popular Articles