Date:

Share:

Gontor Ukir Prestasi di Olympiade FRC 2015

Related Articles

Jakarta – Kembali lagi PMDG mengirimkan utusan-utusan terbaiknya, sekarang giliran utusan untuk ikut serta di Olympiade FRC (Fakhruddin Arrazi Competition) tahun 2015 di Jakarta. Tepatnya pada hari Ahad, 1 November 2015 bertempat di GOR Ciracas, Jakarta.

Sebuah kompetisi yang diselenggarakan oleh Majalah Gontor juga bekerjasama dengan KPM (Klinik Pendidikan MIPA). Kompetisi ini meliputi tingkat anak-anak Sekolah Dasar (SD/ MI/sederajat) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs/Sederajat) di seluruh wilayah Indonesia plus mancanegara.

Fakhruddin ar-Razi Competition (FRC) adalah kompetisi yang menggabungkan antara Studi Islam dan Matematika secara bersamaan dengan visi-misi “Membentuk Generasi Ulama Intelek”, yang dapat menguasai Ilmu Pengetahuan Agama dan Matematika secara bersamaan sebagaimana Ulama terdahulu seperti; Fakhruddin ar-Razi, al-Khawarizmi, Ibnu Sina, dll.

Untuk tahun ini Gontor mengutus 48 anak-anak didik pilihan terbaiknya untuk mengikuti olympiade tersebut, yang terdiri dari Siswa KMI kelas 1 sampai kelas 3. Walhasil, prestasi pun dapat diraih oleh beberapa dari mereka, diantaranya : Juara 2, Juara Harapan 4, dan Juara Harapan 6, yang semuanya diraih oleh mereka siswa dari para finalis kelas 7. Dengan hasil ini dapat dibuktikan bahwa pondok mengajarkan keseimbangan dalam segala hal, terutama dalam bidang akademik. Maka benar dan akan selalu benar ketika bapak pimpinan berkata,” Di pondok pendidikan agama 100% dan pendidikan umum juga 100%, seimbang, setara”. biibmufassir

Popular Articles