Date:

Share:

Gontor Tingkatkan Kreativitas Santri dengan Vocal Group Antarrayon

Related Articles

Semangat Ukhuwah Santri Ketika Bernyanyi Bersama
Semangat Ukhuwah Santri Ketika Bernyanyi Bersama

DARUSSALAM – Mendidik jiwa kebersamaan tidak hanya dengan penyampaian teori-teori saja. Gontor mengaplikasikannya melalui berbagai kegiatan. Diantaranya, dengan mengadakan lomba vocal group antarrayon. Dalam lomba ini, setiap rayon dituntut untuk mampu membawakan 4-5 lagu yang harus mereka modifikasi sehingga sesuai dengan alam pendidikan Gontor. Diiringi dengan musik yang dibawakan oleh anggota rayon masing-masing dan dengan alat musik seadanya, setiap rayon membawakan lagu-lagunya dengan sangat baik. Hal ini cukup menyulitkan para juri untuk menentukan siapa yang berhak tampil sebagai juara.
21 rayon yang tersebar di komplek Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat, menjadi peserta dalam perlombaan ini. Perlombaan yang dipanitiai oleh siswa kelas 3 intensif dan kelas 4 ini, dilaksanakan pada hari Jum’at (14/9) pagi hingga sore hari. Panitia membagi peserta lomba menjadi dua kelompok rayon, kelompok rayon kibar dan kelompok rayon sighor.
Tampil sebagai juara dari rayon kibar, mereka adalah Rayon Saudi 1 lantai 2 (Juara 1), Rayon Yaman (Juara 2), dan Saudi 1 lantai 1 (Juara 3). Sedangkan juara dari kelompok rayon sighor adalah Rayon Wisma Hadi (Juara 1), Rayon Syiria lantai 4 (Juara 2), dan Rayon Syiria 2 (juara 3). Piala Juara Umum pada lomba Vocal Group antarrayon kali ini diraih oleh Rayon Wisma Hadi. Farouq

Popular Articles