Date:

Share:

Gontor Tanamkan Generasi Intelektual Santri Lewat Diskusi Umum

Related Articles

DARUSSALAM – Guna menanamkan Generasi yang intelek, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) memberikan kesempatan kepada Siswa Kelas 5 KMI untuk menyelanggarakan acara Diskusi Umum. Selain itu, Diskusi ini juga untuk mengasah kemampuan berfikir santri dalam memecahkan sebuah permasalahan. Acara ini merupakan acara wajib tahunan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 5 KMI. Acara yang dipanitiai oleh kelas 5 ini berlokasi di Balai Pertemuan Pondok Modern, Ahad (10/9).

Adapun diskusi yang dibawakan oleh Alif Rifdansyah siswa kelas 5 KMI tersebut mengangkat sebuah tema “Nasionalisme Dalam Pandangan Pesantren”. Dalam pemaparannya, narasumber menegaskan bahwa Nasionalisme di Pesantren tetap berdiri tegak sesuai dengan ajaran islam. Bahkan pesantrenlah yang paling depan dalam memperjuangkan NKRI.

Semoga dengan adannya acara ini, Siswa Kelas 5 dapat bertambah wawasannya dan mampu memecahkan sebuah permasalahan yang mengakar di Negeri ini, tutur Al-Ustadz Rif’at Husnul Ma’afi saat membuka Diskusi Umum ini.*Aff

Popular Articles