Date:

Share:

Gontor Sembelih 220 Hewan Qurban

Related Articles

GONTOR-Senada dengan firman Allah SWT dalam kitab-Nya di Surat Al-Kautsar yang menjelaskan tentang perintah untuk menyembelih hewan qurban, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang berdiri di atas dan untuk semua golongan telah menyelenggarakannya pada Sabtu (4/10) tepat setelah mendirikan shalat Idul Adha secara berjama’ah pagi itu hingga tiga hari berikutnya. Suasana yang melibatkan seluruh guru senior dan dibantu oleh panitia dari siswa akhir dalam pelaksanaannya tersebut berfungsi untuk penanaman nilai dan jiwa Gontori yang harus dimiliki oleh seluruh komponen dari berbagai segi. Selain itu, pembudayaan sikap kebersamaan dan gotong royong dapat terlaksana dengan baik di dalamnya.
Tahun ini, panitia yang dikoordinir langsung oleh Ketua Yayasan PMDG, K.H. Imam Shobari telah mencatat hewan kurban sebanyak 23 ekor sapi dan 197 ekor kambing; dengan perincian; 20 ekor sapi dari dewan guru, santri, dan beberapa organisasi di PMDG; 3 ekor sapi dari simpatisan dan partai luar; 92 ekor kambing dari guru, santri, dan beberapa organisasi di PMDG; 5 ekor kambing dari lembaga Al-Ghozali Singapura; 100 ekor kambing dari Abu Sihan.
“Jangan ceroboh dan lalai dalam mengurus hewan qurban yang begitu banyak, karena itu adalah titipan yang berurusan langsung dengan sang Khaliq”, ucap K.H. Imam Shobari saat menyampaikan wejangannya pada forum panitia.
Adapun pendistribusian daging hewan kurban PMDG, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, mencangkup keluarga pondok, masyarakat sekitar, desa Baksos, daerah binaan Pimpinan PMDG, dsb, termasuk beberapa institusi yang mengajukan proposal ke PMDG.shaz

Popular Articles