Date:

Share:

Gontor Selenggarakan KML selama Satu Minggu

Related Articles

MADUSARI–Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Kursus Mahir Tingkat Lanjutan (KML) kali ini juga diselenggarakan di bumi perkemahan Madusari Siman Gontor Kampus 2. Berlangsung selama satu minggu (23–28/1), KML diikuti oleh 406 orang peserta, yang terbagi menjadi 6 Unit, dengan masing-masing unit membawahi 6 RT. Adapun pelatihnya, berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Ponorogo dan beberapa guru Gontor yang telah bersertifikat pelatih, dengan jumlah 27 orang pelatih.

Peserta diberangkatkan secara resmi oleh Ustadz H.Mulyono Jamal, M.A., salah seorang guru senior Pondok Modern Darussalam Gontor menuju area dengan berjalan kaki. Tahun ini, sesi latihan lebih banyak melibatkan interaksi langsung dari pihak peserta. Mulai dari pengadaan  seminar, diskusi antar kelompok, workshop, dll.

Kegiatan tahunan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan lanjutan dan pengalaman dalam membina adika pramuka. Diharapkan, para peserta KML untuk dapat selalu mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma dalam kehidupan sehari-hari. sahir8

Popular Articles