Date:

Share:

Gontor Sabet Juara Umum Jambore & Raimuna 2018

Related Articles

BANTEN-Pondok  Modern Darussalam Gontor (PMDG) memborong juara dalam Jambore dan Raimuna antar Pesantren Se-Jawa dan Sumatera yang digelar di Bumi Perkemahan Daar el-Qolam, Tangerang, Banten. Acara ini berlangsung sejak tanggal 15-18 Januari 2018 dalam rangka memeriahkan milad Pondok Pesantren Daar el-Qolam ke-50 tahun.

Gontor mengirimkan 2 kontingen, terdiri dari 10 siswa Tingkat Penegak dan 10 siswa Tingkat Penggalang, serta 3 orang Pembimbing Mabikori. Mereka mampu menyabet 11  wimpel sekaligus perlombaan LKBB variasi, Puisi, Semaphore, Pionering, MTQ, Morse, dsb. Dan juga meraih poin tertinggi. Dengan perolehan nilai tersebut Tim Pramuka PMDG berhasil menjadi juara 1 untuk kategori Penegak dan Penggalang serta Juara Umum Jambore dan Raimuna antar Pesantren Se-Jawa dan Sumatera tahun ini.

Meskipun menghadapi berbagai pesaing yang cukup tangguh, Tim Cobra PMDG mampu mengeluarkan seluruh kemampuan dan akhirnya menjadi juara. “Alhamdulillah, Selamat atas prestasi yang diraih. Mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan. Saya harap ini juga menginspirasi pelajar kita, khususnya di Bidang Kepramukaan untuk menorehkan prestasi-prestasi lainnya” tutur Ustadz Iqbal, Pembimbing Mabikori Gontor. Rakafadel

Jambore

Tim Cobra PMDG tengah mengikuti lomba LKBB Variasi
Tim Cobra PMDG tengah mengikuti lomba LKBB Variasi

Popular Articles