Date:

Share:

Gontor Putri Kampus 5 : Pentingnya Mengadakan Ujian Pelajaran Sore

Related Articles

KANDANGAN – Sesuai dengan salah satu motto Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) “Berpengetahuan Luas”, para santriwati pun dituntut untuk selalu belajar dengan giat dan sungguh-sungguh. Maka dari itu, guna meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran, PMDG Putri Kampus 5 terus menjalankan poros keduanya sesuai dengan standar operasional pelaksanaan dan selalu disesuaikan dengan kurikulum yang ada, diantaranya adalah dengan mengadakan ujian pelajaran sore di setiap semesternya.

            Pada hakikatnya, terdapat satu keterkaitan yang sangat antara pelajaran yang diajarkan pagi hari dengan yang diajarkan sore harinya. Merujuk pada komposisi pelajaran yang diajarkan pada saat waktu pelajaran sore berlangsung, maka dapat dilihat betapa pentingnya ujian pelajaran sore ini diadakan. Dengan sebab itulah, disamping adanya ujian pelajaran pagi, PMDG Putri Kampus 5 juga mengadakan ujian pelajaran sore yang tidak lain bertujuan untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan seluruh santriwati dalam bidang akademis.

            Adapun pelaksanaan ujiannya dimulai dari tanggal 21-25 Oktober 2017/1-5 Shafar 1439, diadakan pada siang hari sama seperti waktu pelajaran sore berlangsung, dengan diikuti oleh seluruh santriwati kelas 1 sampai kelas 5. Adapun materi-materi yang diujikan adalah Sosiologi, Reading : Stories For You, Muthola’ah, Tamrin Lughah, Nahwu, Sharf, Sejarah, Munjid, Mu’jamu-‘l Al-Mufahros dan Oxford.

Suasana Belajar Santriwati Sebelum Memasuki Ruangan Ujian Pelajaran Sore
Suasana Belajar Santriwati Sebelum Memasuki Ruangan Ujian Pelajaran Sore

Ujian ini diharapkan dapat membantu santriwati untuk mempersiapkan mental dan memberi gambaran suasana ujian sebelum menghadapi ujian pelajaran pagi mendatang, selain itu kejujuran juga sangat dibutuhkan dalam pengerjaannya, dengan demikian kita dapat mengukur pemahaman yang dimiliki oleh santriwati untuk kaca perbandingan sekaligus peningkatan kualitas akademis. Sehingga nanti seluruh santriwati dapat menjadi generasi penerus yang selalu semangat dalam menuntut ilmu. dataGP5

Popular Articles