Date:

Share:

Gontor Putri Kampus 5 Ikut Pecahkan Rekor Indonesia

Related Articles

Seminar "Basic Life Support"
Seminar “Basic Life Support”

Kandangan-Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Putri Kampus 5 bersama Divisi kegiatan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya sukses adakan seminar dan pelatihan masal “Basic Life Support” untuk awam di PMDG Putri Kampus 5 pada hari Ahad (25/12). Kegiatan yang terdiri dari seminar dan pelatihan pijat jantung ini menandakan adanya kerja sama antara UNAIR dan Pondok Modern Darussalam Gontor.

“Kami bersyukur, acara ini bisa terselenggara tepat waktu sebagaimana terjadwal serta berjalan dengan lancar dan sukses”, tutur Fina, mahasiswi semester 7 Fakultas Kedokteran Unair. Seminar ini diselenggarakan di aula terbuka Gontor Putri Kampus 5 yang diikuti oleh kurang lebih 600 santriwati yang terdiri dari kelas 4, 3 Intensif, 5 dan 6.  Dengan jumlah instruktur sebanyak 300 orang.

Kegiatan yang serempak dilakukan dalam waktu satu hari ini berhasil menciptakan rekor. Pertama, rekor pelatihan massal yang diikuti sekitar 1.656 santriwan dan santriwati. Kedua, di Gontor Putri 5, rekor yang dipecahkan adalah pelatihan massal dengan instruktur dan peserta seluruhnya perempuan terbanyak yakni 600 orang. Ketiga, di kedua tempat, pijat jantung massal tanpa berhenti selama 15 menit dengan total 198.000 kali pijatan. Dengan menggunakan maneken sebagai alat bantu peraga dalam pelatihan ini.

Penghargaan ini ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Direktur LEPRID kepada Dekan FK UNAIR Prof. Dr. Soetojo, dr., Sp.U. dan Bapak Wakil Pengasuh PMDG Putri Kampus 5, Al-Ustadz Drs. H. Hamim Syuhada’, M.Ud. Seminar ini diliput oleh beberapa stasiun tv, seperti AG TV, Metro TV dan TV One.

Tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para santriwati agar mampu mengaplikasikan bantuan hidup dasar di masyarakat, dimana mereka dapat  menghadapi kondisi emergency yang bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan kepada siapa saja. Sekpongp5

Popular Articles