Date:

Share:

Gontor Putri 3: Ulangan Umum Kenalkan Santriwati Arti Ilmu

Related Articles

KARANGBANYU – Al-Ilmu lā yu’thĩki kulluhu hatta tu’thĩhi kullaki, ilmu tidak akan sampai pada seseorang kecuali ia telah mengerahkan seluruh jiwa dan raganya untuk memilikinya, begitu pesan Ustadz H. Saepul Anwar, S.Ag. menjelang Ulangan Umum yang diadakan pada tanggal 7-12 Maret 2015.

Ujian berlangsung di gedung Al-Azhar dan Madinah yang diikuti oleh seluruh santriwati kelas 1-5, sedangkan kelas 6 tetap menjalani aktivitas belajar di kelas. Seluruh guru, baik asatidz dan ustadzat dikerahkan untuk mengawas santri di kelas, serta beberapa di rayon dan sektor-sektor guru.

Ulangan umum tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini jawaban siswi akan langsung dikoreksi oleh pengampu masing-masing materi tiap malam di aula mini Gontor Putri 3 sembari mengawas santri belajar. Adapun tujuan program ini untuk mengenalkan santri ilmu, bahwa ilmu bukanlah hanya untuk dicintai namun harus dimiliki karena seseorang belum bisa dikatakan ālim sebelum dia āmil (mengamalkan) ilmunya.nz

Popular Articles