Date:

Share:

Gontor Putri 1 Peringati Datangnya Tahun Baru Hijriah 1436

Related Articles

MANTINGAN – Malam pergantian tahun baru Hijriah 1436 atau malam 1 Muharram di Gontor Putri 1 dilaksanakan pada hari Jum’at (26/10) di Auditorium dan dihadiri oleh seluruh santriwati beserta guru–guru. Sebelumnya serentetan acara–acara perlombaan digelar oleh Panitia Bulan Muharram (PBM) dari kelas 4 dan 3 Intensif, untuk meramaikan datangnya bulan Muharam. Dan istimewanya lagi, salah satu unit usaha baru Gontor Putri 1, yaitu ‘Annisa Bakery’ mengadakan launching produk-produk rotinya yang pertama sebagai pelengkap acara ini.

Penyerahan hadian kepada pemenang usai peringatan 1 Muharam.
Penyerahan hadiah kepada pemenang usai peringatan 1 Muharam.

Acara diisi dengan khotbah menyambut bulan Muharram, yang disampaikan oleh Ustadzah Leo Haika To’o dilanjutkan dengan tausyiah dari Wakil Pengasuh, Ustadz H. Ahmad Suharto, M.Pd.I. Dalam khutbahnya, beliau mengatakan, “Bulan Muharram sebagai momentum titik permulaan untuk lebih baik lagi, yaitu hijrah dari hal-hal yang negatif ke hal-hal yang positif untuk meraih prestasi. Bukan hanya libur, kumpul-kumpul dan perlombaan saja, tapi jadikanlah tahun baru Hijriah sebagai momentum untuk kebangkitan diri.”

Di akhir acara para panitia mengumumkan para pemenang lomba yang telah diadakan seminggu sebelum acara, diantaranya: Juara 1 rayon Indonesia 4, Juara 2 Rayon Bosnia Atas 1, Juara 3 rayon Bosnia Atas 2. pusdatgp1

 

Popular Articles