Date:

Share:

Gontor Pusat Pertahankan Gelar Juara Umum Muharram Cup

Related Articles

KEDIRI – Kontingen Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat kembali dinobatkan sebagai Juara Umum dalam ajang Muharram Cup, yang pada tahun ini (1440) diadakan di PMDG Kampus 3 Darul Ma’rifat, Kediri.

Muharram Cup merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh PMDG dalam rangka mempererat tali ukhuwah islamiyah antarguru Kulliyyau-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI). Acara ini berlangsung selama 2 hari, dimulai pada hari Kamis (20/9) dan ditutup pada hari Jum’at (21/9).

Acara dibuka oleh Wakil Pengasuh PMDG Kampus 3 Darul Ma’rifat Kediri, Al-Ustadz Heru Wahyudi, S.Ag. pada hari Kamis malam, bertepatan dengan diselenggarakannya festival musik. Beliau juga sempat menyumbangkan 2 lagu dangdut dari Haji Rhoma Irama di awal acara.

Ada yang berbeda tahun ini. Dimana Muharram Cup diikuti oleh 5 kontingen. Pada tahun-tahun sebelumnya, acara ini hanya diikuti oleh 4 kontingen saja, yakni PMDG Kampus Pusat Mlarak Ponorogo, Kampus 2 Siman Ponorogo, Kampus 3 Kediri, dan Kampus 6 Magelang. Tahun ini, PMDG Kampus 5 Darul Muttaqin, Banyuwangi turut diundang dalam acara yang rutin diadakan setiap bulan Muharram tersebut.

Secara umum, Muharram Cup terbagi menjadi 4 divisi, yaitu olahraga, olah rasa, olah fikir, dan olah dzikir. Masing-masing divisi mengadakan berbagai macam perlombaan untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki oleh para asatidz PMDG.

Divisi olahraga menjadi pusat perhatian para santri PMDG Kampus 3. Hal itu terlihat dari antusiasme mereka dalam menyaksikan berbagai pertandingan, baik sepak bola, bola basket, futsal, voli, dll. Bahkan para santri, tak segan untuk memberikan dukungannya kepada gurunya dengan yel-yel yang dinyanyikan dengan kompak, bak supporter Arema Malang .

Jum’at Sore, seluruh perlombaan dan pertandingan telah selesai diadakan. Maka, dewan juri mulai menghitung perolehan medali dan poin dari masing-masing kontingen. Hasilnya, kontingen PMDG Kampus Pusat memperoleh poin tertinggi, dan berhak membawa pulang Piala Juara Umum Muharram Cup 1440 H.

Semoga dengan terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar, semakin mempererat ukhuwah dan silaturahim antarguru KMI di Pondok Modern Gontor. Selain itu, skil dan kemampuan para guru juga semakin meningkat, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap anak didiknya di kampus masing-masing.brada

Popular Articles