Date:

Share:

Gontor Olympiad Tingkatkan Skill dan Kreativitas Santri

Related Articles

Gontor–Acara demi acara bergulir silih berganti, pada kali ini Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) disibukkan dengan acara Gontor Olympiad, acara ini adalah salah satu dari sekian acara yang menunjukan rasa integritas seluruh santri dalam kebersamaan, kesatuan, dan sportivitas.

Gontor Olypyiad (37)Kegiatan yang melombakan berbagai macam divisi ini dibuka pada hari Jum’at pagi (14/12) oleh Al-Ustadz H. Saepul Anwar, M.Pd.I. di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM). Dihadiri oleh seluruh santri dan guru se-Darussalam, upacara pembukaan ini selain sebagai tanda dimulainya Gontor Olympiad, juga menjadi wadah untuk menampilkan kreasi dan kemampuan para santri dalam olahraga maupun seni.

Perhelatan yang digelar tahunan ini terdiri dari 5 divisi, yaitu: Bahasa, Keilmuan, Kepramukaan, Olahraga, dan Kesenian. Diharapkan seluruh santri dapat berpartisipasi dalam berbagai kompetisi sesuai dengan bakat dan minatnya. Olimpiade ini diadakan selama satu minggu penuh dimulai hari Jum’at (14/12) hingga hari Kamis (21/12). Agenda ini diikuti oleh santri kelas satu hingga kelas lima, sementara kelas enam sebagai panitia yang mengatur jalannya acara agar berjalan dengan baik.

Tahun ini, Guardian Generation (nama angkatan siswa akhir 2019) sebagai panitia penyelenggara memilih Singa sebagai ikon Olimpiade Gontor. Mereka ingin menyampakain pesan bahwa Gontor, khususnya para santri harus memiliki keberanian, ketangkasan, dan kekuatan yang besar dan juga ketajaman dalam melakukan segala susuatu, khususnya dalam perlombaan yang digelar pada acara ini.

Dengan bermotokan “Rising Together” yang artinya bersinar bersama, Panitia ingin mewujudkan kebersamaan para santri dan guru  yang terpupuk dan tercermin dari seluruh perlombaan dan kegiatan yang ada.

Gontor Olympiad bertujuan untuk meningkatkan skil, dan kreatifitas santri Darussalam baik dalam bidang olahraga, keilmuan, bahasa, keterampilan, dan juga menguatkan rasa Ukhuwah Islamiyah, guna membentuk generasi yang mengawal umat Islam. Muis

Popular Articles