Date:

Share:

Gontor Olympiad, Rising Together!

Related Articles

Darussalam – Gontor Olympiad (GO) telah dimulai. Acara bergengsi tahunan ini selalu menjadi acara yang dinanti para santri. Pasalnya banyak klub, rayon, dan instansi yang telah lama mempersiapkan diri dalam perlombaan ini.

Untuk tahun ini kepanitiaan GO di ketuai oleh Al-Akh Adi Cahyono Putra, Al-Akh Ahsani Taqwim, dan Al-Akh Jefri Ardiansyah. Acara tersebut bertujuan untuk mengisi kegiatan santri, setelah liburan 10 hari kemarin dan sebagai suatu pendidikan dalam bentuk olahraga maupun dalam bentuk lainnya. Serta melatih santri dalam berorganisasi yang baik.

Terdapat 77 perlombaan yang akan diperlombakan, yang dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu antar rayon, klub, dan instansi. Hal ini bertujuan agar meningkatkan kreatifitas dan pengembangan diri dari setiap kelompok secara merata.

Selain itu terdapat beberapa perlombaan baru, yaitu memanah, lari, lompat jauh, dan tolak peluru, yang mana lomba-lomba tersebut diadakan di samping lapangan perbeda (Persatuan Bela Diri Darussalam). Adapula cabang olahraga panjat tebing yang dilaksaakan di depan laboraturium.

Untuk maskot sendiri, tahun ini adalah singa yang bermaknakan raja hutan yang pemberani, dan mampu mengawal kesuksesan acara dari awal hingga akhir. GO tahun ini mempunyai tag line yaitu “Rising Together” yang artinya bangkit bersama. Ini merupakan sebuah rujukan dari Asian Games yang diadakan di Indonesia, dengan maksud agar para santri bisa memeriahkan acara Gontor Olympiad layaknya Asian Games.ahsy

Popular Articles