Date:

Share:

Gontor Olympiad: Junjung Sportivitas Santri

Related Articles

Gajah, Maskot GO, menari bersama penyanyi OST Gontor Olimpiad
Gajah, Maskot GO, menari bersama penyanyi OST Gontor Olimpiad

GONTOR-Acara demi acara bergulir silih berganti di PMDG, baik yang intrakulikuler, co-kulikuler, maupun yang ektrakulikuler, termasuk acara Gontor Olympiad. Dengan motto “dengan Sportifitas, wujudkan Ummat Islam yang beridentitas” diharapkan acara akbar ini bisa mengubah pandangan tentang lomba buta yang hanya mengincar kemenangan. Acara ini memberikan motivasi tersendiri bagi peserta, mereka berlomba-lomba menjadi yang terbaik di bidangnya tanpa menyampingkan sportifitas.

GO (Gontor Olympiad), biasa santri-santri menyebutnya, diperuntukkan kepada semua pengikut klub olahraga seluruh cabang yang ada di bumi Darussalam. dibuka dengan upacara meriah ala santri pada Jum’at(15/2) oleh Al-Ustadz Imam Shobari, S.Ag. dihadiri oleh seluruh santri dan guru se-Darussalam. Pembukaan ini mejadi sangat meriah saat K.H. Hasan Abdullah Sahal menendang bola sebagai tanda acara GO ini dimulai. Gambar beliau sempat menggegerkan media sosial, karena dibuat meme yang disandingkan dengan megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo atau yang biasa dikenal CR7.

GO ini meliputi 5 divisi besar: divisi Olahraga, divisi kepramukaan, divisi kesenian dan keterampilan, divisi keilmuan, dan divisi bahasa. Juga meliputi lomba antarklub olahraga, antarPOT, dan antarrayon. Semua bergerak dinamis di sana-sini, tidak ada yang terlihat melamun, semua memiliki kesibukan masing-masing, bahkan tidak sedikit yang mengikuti lomba tumpang tindih karena kekurangan personil.

Untuk cabang olahraga yang paling diminati, yaitu sepak bola. Darussalam merebut juara umum dengan menjuarai peringkat 1 bagian A dan juara 2 bagian B. Untuk cabang futsal, Atomic keluar sebagai juara umum. Nominasi yang lain yang diumumkan ketika penutupan(22/2) yaitu best player diraih oleh Aga kelas 2 dari klub Darma Jaya, dan top score masih disandang dari tahun sebelumnya oleh Koncar kelas 3  dari klub Darma Jaya. AaRum

Popular Articles