Date:

Share:

Gontor Mengawal Peradaban di Bumi Lancang Kuning

Related Articles

SIAK–Salah satu cita-cita Trimurti Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) adalah membangun 1000 Gontor di penjuru dunia. Salah satu panca jangka PMDG adalah pergedungan, dan saat ini Gontor telah membangun 19 kampus lain, salah satunya adalah kampus 14 Putra yang didirikan 2014 silam.

PMDG Kampus 14 Putra berlokasi di Desa Lubuk Jering, Kecamatan Sungai Madu, Kabupaten Siak, Riau, yang saat ini diasuh oleh Al-Ustadz Himmah Azhar Latif, S.Th.I. Lokasi tersebut bisa dijangkau dengan kendaraan darat kurang lebih 3 jam dari kota Pekanbaru, Riau. Kampus ini terkenal dengan nama “Syurga Terindah di Tengah Alam Raya” dikarenakan berlokasi di pedalaman dan dikelilingi perkebunan sawit.

Prof. K.H. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.
Prof. K.H. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A.

Kegiatan di PMDG Kampus 14, Siak tidak jauh berbeda dengan kampus-kampus lain, kali ini Kampus 14 mengadakan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy. Apel Tahunan dilaksanakan pada Senin, (13/8), yang dihadiri oleh Prof. K.H. Dr. Amal Fathullah Zarkasyi, M.A., selaku Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor,  beserta rombongan, dan diikuti seluruh santri dan guru PMDG Kampus 14, Siak.

Acara berjalan dengan lancar, diawali pengibaran bendera merah putih hingga atraksi-atraksi, di antaranya; Tari Piring, Tari Zappin, Tari Betawi, Tari Malulo, Tari Sunda, Acrobat, Beladiri dan diakhiri dengan parade barisan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Kuliah Umum Babak I dan pembacaan pemenang Lomba Baris-berbaris Antarkonsulat. “Perkembangan Gontor 14 luar biasa, tidak kalah dengan pondok-pondok cabang lain” Ujar Prof. Amal dalam pidatonya. Muis

 

Popular Articles