Date:

Share:

Gontor Mencerdaskan Kehidupan Umat, Bersatu Membina Bangsa

Related Articles

DARUSSALAM – “Gontor mencerdaskan kehidupan umat, bersatu membina bangsa,” penggalan kalimat yang terucap dalam pidato K.H. Hasan Abdullah Sahal, pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, selaku inspektur upacara dalam acara Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ahad (6/8) pagi. Berdasarkan pantauan seluruh panitia, peserta upacara, maupun tamu yang ada, bahwa Apel Tahunan kali ini yang kembali diselenggarakan di lapangan hijau Pondok Modern Gontor berlangsung baik, rapih, luar biasa, dan penuh khidmat.

Perlu diketahui, bahwa apel tahunan adalah upacara resmi tahunan pondok yang melibatkan seluruh keluarga pondok, yang didalamnya meliputi pengibaran bendera, inspeksi barisan, pidato pimpinan, parade barisan, sektor unit usaha pondok serta penampilan kesenian dan keterampilan santri. Upacara tersebut sifatnya wajib dihadiri oleh tamu undangan dan seluruh guru pondok.

IMG_9125Pekan perkenalan ini bertujuan agar orang tidak salah pandang terhadap pondok, yang berakibat salah faham yang mendalam dan meluas serta berakhir dengan penyesalan sendiri, kecewa, mengecewakan, dan mengajak orang menjadi kecewa. Pimpinan pondok telah menetapkan kalimat “Gontor Mencerdaskan Kehidupan Umat, Bersatu Membina Bangsa” untuk menjadi tema pada pekan perkenalan khutbatu-l-‘arsy kali ini. Yang juga menjadi salah satu arah pendidikan di setiap pondok-pondok pesantren di Indonesia.

Apel Tahunan Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy kali ini sangatlah spesial dan extra ordinary, luar biasa, karena Pondok Modern Darussalam Gontor menuju umur 100 tahun. Hidup, bergerak, maju, berkembang, bermanfaat, Amiin. biibmufassir

Popular Articles