Date:

Share:

Gontor Gelar Penyuluhan “Santri Sehat”

Related Articles

Gontor – Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM) menggelar penyuluhan bertajuk “Santri Sehat” bagi seluruh santri Pondok Modern Gontor. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Senin (4/9) hingga Rabu (13/9) mendatang ini, merupakan gagasan para staf BKSM terhadap peningkatan mutu kesehatan santri.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan kesehatan dengan metode diskusi, tanya jawab, sharing, dan evaluasi. “Dengan metode diskusi anak-anak bisa lebih aktif dalam bertanya kepada pembicara” tutur Dr. Adikara Pagan Pratama, salah satu dokter di BKSM Gontor. Penyuluhan ini dimulai pukul 20.00 – 22.00 WIB, kegiatan yang digelar di Aula Robitoh dan Masjid Jami’ Gontor ini, dalam pelaksanaannya terbagi kedalam beberapa zone rayon, dimulai dari zone anak baru, rayon shigar, sampai rayon kibar.

Dalam penjelasannya dokter lulusan Universitas Airlangga ini menyampaikan, tujuan diadakannya penyuluhan ini agar santri dapat menambah wawasannya terkait penyakit yang sering diderita, mampu meminimalisir keluhan yang ada, serta timbul kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam diri santri.

“Harapan kami derajat kesehatan santri-santri meningkat, paling tidak kesadaran mereka tentang sakit itu ada, kalo sudah ada keluhan langsung ke BKSM untuk berobat, jangan menunggu hingga penyakitnya parah, dan bagi penyakit yang menular, penularanannya bisa dicegah.” Tutur dokter Adikara. Rafa

Popular Articles