Date:

Share:

Gontor Gelar Demonstrasi Bahasa dan Aneka Ria Nusantara

Related Articles

DARUSSALAM-Negara Republik Indonesia (RI) yang terdiri dari 13.466 Pulau dan 34 Provinsi memiliki beragam adat dan budaya, termasuk kesenian, tari daerah, makanan khas, rumah adat, dsb. Begitu pula Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang santri-santrinya berasal dari seluruh penjuru Nusantara, bahkan Dunia.

 

Dalam rangka pendemonstrasian global dan pengenalan untuk santrinya, PMDG menggelar acara Demonstrasi Bahasa, Ahad (14/9) yang mempromosikan Bahasa dari tiap daerah; Bahasa Sunda, Bahasa Jawa, Bahasa Betawi, Bahasa Madura, dsb. dan disusul oleh acara Aneka Ria Nusantara pada Senin, (15/9) yang menampilkan budaya dari tiap daerah di Negara Khatulistiwa ini, seperti: Tari Malulo dari Makassar, Tari Aceh dari Aceh, Tari Reyog dari Ponorogo, Tari Padang dari Padang, dsb.

Reyog Ponorogo tengah menyajikan performa terbaik dalam acara Aneka Ria Nusantara.
Reyog Ponorogo tengah menyajikan performa terbaik dalam acara Aneka Ria Nusantara.

Selain menggali potensi, kegiatan rutin PMDG ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme santri sebagai warga Negara Republik Indonesia, sehingga menjadi orang bermanfaat di dunia dan akhirat, untuk Agama, Nusa, dan Bangsa.
Dengan kegiatan ini pula, PMDG mampu meleburkan perbedaan adat istiadat tiap daerah, sehingga tiap kepala mampu bersikap saling menghormati dan toleransi satu sama lain. shaz

 

Popular Articles