Date:

Share:

Gontor Gelar Cerdas Cermat Antar Rayon

Related Articles

GONTOR–Sejumlah santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berlomba di final cerdas cermat antarrayon yang diadakan di aula Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM), Senin (01/07/2019) pukul 20.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan salah satu rentetan acara Khutbatul ‘Arsy yang bertujuan untuk mengenalkan kepada para santri baru, tentang berbagai macam kegiatan yang akan mereka rasakan di PMDG.

Lutfi Madada salah satu panitia Final Cerdas Cermat mengatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, merupakan salah satu kegiatan tahunan pondok yang melibatkan seluruh rayon se-Darussalam yang berjumlah 24 rayon. “Cerdas Cermat ini diadakan untuk mengasah kemampuan literisasi, dan kami juga ingin mengajarkan santri tentang ilmu totalitas kehidupan.” Ujar Lutfi.

Pada hari pertama diikuti semua rayon sehingga terpilih 5 rayon terbaik yang mampu melaju ke babak final, yaitu Rayon Palestina, Saudi 3 lantai 3, Saudi 3 lantai 1, Gedung Baru Shigor, dan Indonesia 1 lantai 2. Setiap perwakilan dari berbagai rayon menunjukan penampilan terbaiknya dalam mengikuti kegiatan CC ini, persaingan yang sengit membuat para audience audience yang hadir tegang.

Hingga pada akhirnya Rayon Palestina berhasil menjadi Juara Lomba Cerdas Cermat Antarrayon 2019 dengan perolehan nilai 1300, diikuti setelahnya Rayon Saudi 3 lantai 1 dengan nila 925, dan yang terakhir Rayon Indonesia 1 lantai 2 dengan nilai 900. MohDiaz

Popular Articles