Date:

Share:

Gontor Didik Calon Singa-Singa Podium

Related Articles

Gontor-Setelah rentetan peringatan 90 tahun, Pondok Modern Darussalam Gontor tidak berhenti dari kegiatan-kegiatan tahunannya, pasca penyambutan Presiden RI di Gontor siswa kelas 3 Int dan Kelas 4 langsung bergerak mempersiapkan Public Speaking Contest atau lomba pidato. Acara ini bertujuan mendidik santri agar bisa menjadi orator-orator handal bagai singa podium. Kepanitiaan ini dibagi menjadi panitia umum dan panitia zone, panitia umum mengoordinir panitia zone yang berjumlah 10. Dan panitia zone yang menjadi tempat lomba pidato santri.
Peserta acara ini variatif, diambil dari kelas 1 sampai kelas 4, setiap zone diikuti oleh 6 sampai 7 santri. Lomba ini dibagi menjadi 2 tahap, yang pertama yaitu lomba pidato berbahasa Indonesia pada Kamis (15/09), dan tahap kedua lomba pidato berbahasa Arab dan Inggris pada Kamis (22/09). Lomba pidato ini di bawah pengawasan Bagian Pengajaran OPPM, sebagai tindak lanjut dari muhadhoroh mingguan untuk mencari bakat santri dalam berbicara di depan umum.
Untuk menyemangati panitia zone, pembimbing dari staf Pengasuhan Santri mengadakan penilaian zona-zona lomba tersebut, bagi yang memberikan kepanitiaan yang terbaik dijadikan the best zone. Akhirnya zone 9 yang keluar sebagai yang terbaik dengan mengambil tema Chinese, diketuai oleh Atsir Muhammad Salman dari Malang.
Setiap peserta dari zone akan diambil 1 pemenang untuk lanjut ke babak selanjutnya, yaitu lomba pidato umum di Balai Pertemuan. Seluruh santri baru akan melihat penampilan mereka dan di akhir acara akan ditentukan siapa yang terbaik dari yang terbaik. AaRum

Dewan Juri sedang menilai peserta PSC
Dewan Juri sedang menilai peserta PSC

Popular Articles