Date:

Share:

Gontor Awali Tahun Ajaran Baru

Related Articles

GONTOR – Sabtu (16/7) lalu, seluruh santri Pondok Modern Darussalam Gontor mengakhiri liburan akhir tahun dengan menggelar Pembukaan Tahun Ajaran Baru 1437-1438 di depan Balai Pertemuan Pondok Modern. Acara pembukaan tersebut dilaksanakan dengan gegap gempita, selain karena hari tersebut adalah hari pertama seluruh santri lama berkumpul usai liburan, acara tersebut juga dihadiri oleh 2597 calon pelajar dan ratusan guru baru KMI yang akan berangkat ke seluruh Kampus PMDG.

Acara diawali dengan nasihat dari Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal. Dalam nasihat yang ditujukan kepada wali santri, beliau menyampaikan akan pentingnya memahami Pondok sebelum memasukkan anak ke dalamnya, agar tak salah orientasi. Usai sambutan, beliau melepas secara resmi ratusan guru baru KMI untuk berangkat ke seluruh Kampus PMDG di Indonesia.

Selanjutnya, K.H. Masyhudi Subari, M.A., Direktur KMI, melanjutkan pengarahan kepada santri lama tentang pembaharuan niat menjelang tahun ajaran baru. Beliau melanjutkan sambutan dengan mengarahkan seluruh calon pelajar tentang teknis pelaksanaan ujian tulis masuk KMI.

Usai acara, ratusan calon pelajar berduyun-duyun menuju ruang-ruang ujian di bawah arahan Panitia Ujian Masuk. Sebanyak 2957 orang calon pelajar mengikuti ujian tulis masuk KMI yang terdiri 4 mata pelajaran pada hari itu.binhadjid


 

Popular Articles