Date:

Share:

Gontor Adakan Seminar “Santri Go International”

Related Articles

GONTOR–Kegiatan  yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan potensi santri, terus dilakukan oleh Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), salah satunya dengan kegiatan Seminar Talk Show Inspiratif “Santri Go International” serta “Book Review” oleh dua mahasiswa Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Rizal Adhlan Mustofa dan Fatturroyhan, di Aula Rabitah, Jum’at (9/2).
 Hingga saat ini, Rizal telah mengunjungi 6 negara, Turki, Abu Dhabi, Vietnam, Malaysia, Prancis, dan Jepang. Fatturroyhan pun demikian, DSC_0130berbagai prestasi telah mereka raih dari beberapa negara yang telah dikunjungi. Hal inilah yang membuat para santri takjub.
Penulis Buku “MUKIDI” Rizal Adhlan mengatakan, seorang santri tidak hanya berdiam diri di pondok saja, mereka dapat berkeliling dunia serta meraih berbagai macam penghargaan di kancah internasional. Sementara Fattur, rekannya di Youth Education & Entrepreneurship Summit (YEES) Istanbul, Turki, mengatakan, semua santri dapat meraih cita-citanya masing-masing. “3 cara meraih cita-cita, yaitu 3B : Bermimpilah, Beraksilah, Berdoalah” ujarnya.
Menurut Ikhwan selaku panitia, seminar ini bertujuan untuk mengenalkan santri arti pentingnya menulis, serta memotivasi para santri untuk terus berjuang pantang menyerah dalam meraih mimpi. “Alhamdulillah seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti acara, banyak yang menanyakan tentang cara-cara ke luar negri” ujarnya. Rakafadel

Popular Articles